• KANAL BERITA

Putri Sahabat KU-14 Optimistis

RAYAKAN KEMENANGAN: Tim putri Sahabat KU-14 tahun merayakan kemenangan dengan foto bersama dan menunjukkan trofi usai penyerahan di GOR Sahabat Semarang, Minggu (20/10). (suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan)
RAYAKAN KEMENANGAN: Tim putri Sahabat KU-14 tahun merayakan kemenangan dengan foto bersama dan menunjukkan trofi usai penyerahan di GOR Sahabat Semarang, Minggu (20/10). (suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim basket putri Sahabat KU-14 tahun menjadi yang terbaik pada Kejurprov KU 14 dan 18 tahun Jateng 2019. Pada final yang berlangsung di GOR Sahabat Semarang, Minggu (20/10) malam, Clementine Esmeralda dan kolega mengalahkan AKJ Semarang dengan 69-37. Dengan hasil ini, tim asuhan Aditya Krisnha itu akan menjadi wakil Jateng pada Kejurnas KU-14 tahun, November mendatang.

Hasil yang sama dicapai oleh tim putra Sahabat KU-14 tahun. Marvin dkk akan menjadi wakil Jateng setelah keluar sebagai juara. putra Sahabat KU-14 mengalahkan putra AKJ dengan skor 70-55. Pelatih putri Sahabat KU-14 Aditya Krisnha mengatakan, akan melakukan evaluasi pada performa pemain usai kejurprov ini. Ada beberapa hal yang harus dibenahi menghadapi kejurnas nanti.

Dapatkan perlengkapan basket dengan harga termurah

''Yang pasti kami harus optimistis bisa berbicara banyak untuk kejurnas nanti. Yang harus diperhatikan anak-anak adalah komunikasi di lapangan yang kadang kurang berjalan. Selain itu, fisik juga menjadi perhatian kami untuk ditingkatkan. Lawan yang akan dihadapi pada kejurnas nanti akan lebih berat,'' tutur Aditya usai pertandingan.

Selain itu, tim pelatih juga akan melakukan motivasi agar mental bertanding pemain semakin meningkat. Bagi Aditya, faktor mental yang menjadi kunci utama pada kejurnas nanti. Sementara itu, Pelatih putra Sahabat KU-14 Denny Sartika juga optmistis pada pemainnya. Dia akan mempersiapkan tim secara maksimal untuk kejurnas nanti. ''Kami juga akan melakukan pembenahan terutama pada fisik dan mental. Kemudian transisi permainan yang harus ditingkatkan,'' tandas Denny.

Sekretaris Umum Pengprov Perbasi Jateng Sukahat Harianja mengatakan, kejurnas ini untuk memantau perkembangan pemain muda di Jateng.


(Krisnaji Satriawan /CN26/SM Network)