• KANAL BERITA

GR Supra, Pusat Perhatian Expo Toyota Spektakuler

Foto: suaramerdeka.com / Puthut Ami Luhur
Foto: suaramerdeka.com / Puthut Ami Luhur

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kehadiran Toyota GR Supra di pembukaan Expo Toyota Spektakuler mendapat banyak perhatian dari pengunjung Mal Paragon Semarang. Banyak pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat mengunjungi booth Toyota untuk mengabadikan gambarnya atau juga berswafoto dengan sportcar satu ini.

Beberapa diantaranya telah menyatakan minatnya untuk memiliki kendaraan yang baru diperkenalkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), dua bulan lalu. Sayangnya, tingginya permintaan terhadap Toyota GR Supra pada pasar global masih sangat tinggi sehingga kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi sangat terbatas.

Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto menyatakan, Toyota GR Supra 3.0 L A/T yang baru diperkenalkan untuk wilayah Jateng dan DIY ini dibanderol Rp 2,137 miliar per unit. Pengunjung Mal Paragon atau peminat mobil sport masih bisa melihat sportcar legendaris yang sudah dapat mulai dipesan pada pertengahan Oktober ini sampai Senin (13/10). “Toyota GR Supra ini merupakan generasi kelima,” kata Fatrijanto di Semarang.

Dapatkan promo spesial untuk perlengkapan otomotif dengan harga terbaik

Tahap pertama ini menurut Area Division Head Jateng-DIY PT Toyota Astra Motor (TAM) Adrian Permana, sudah ada empat unit yang siap untuk diproses agar segera bisa dimiliki para peminatnya di Indonesia. Walaupun terbatas, hingga akhir September kemarin total pelanggan Toyota yang telah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra telah mencapai lebih dari 15 orang.

Melihat minat masyarakat yang cukup tinggi, PT TAM sedang berupaya untuk menambah alokasi Toyota GR Supra sebagai bentuk komitmen untuk memenuhi setiap kebutuhan dari pelanggan.

GR Supra pertama kali diperkenalkan secara resmi kepada pasar global di Detroit Auto Show, Amerika Serikat, pada Januari lalu. Sejak itu, banyak sportcar enthusiast dari berbagai belahan dunia langsung melakukan proses pemesanan GR Supra. Tingginya permintaan global ini sangat mempengaruhi besaran kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi terbatas.


(Puthut Ami Luhur/CN26/SM Network)