• KANAL BERITA

KONI Jateng Dukung Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia

KEJUARAAN ANTARMEDIA: Ketua KONI Jawa Tengah, Brigjen TNI Purn Soebroto bersama perwakilan Djarum Foundation Ivana Lee dan Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud servis shuttlecock saat membuka Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia 2019 di GOR Djarum Magelang. (suaramerdeka.com/Asef Amani)
KEJUARAAN ANTARMEDIA: Ketua KONI Jawa Tengah, Brigjen TNI Purn Soebroto bersama perwakilan Djarum Foundation Ivana Lee dan Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud servis shuttlecock saat membuka Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia 2019 di GOR Djarum Magelang. (suaramerdeka.com/Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com – KONI Jawa Tengah berkinginan besar agar Bakti Olahraga Djarum Foundation tetap mendukung pelaksanaan Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia yang rutin diadakan tiap tahun. Apalagi, media dinilai turut berperan dalam mendukung prestasi atlet badminton di tingkat regional maupun nasional.

Hal itu diungkapkan Ketua KONI Jawa Tengah, Brigjen TNI Purn Soebroto dalam pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia tahun 2019 di GOR Djarum Magelang, Rabu (9/10). Turut hadir Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud dan perwakilan Djarum Foundation Ivana Lee.

“Saya dengar sudah 13 tahun ini Djarum Foundation bantu kegiatan ini. Saya harap tak henti semangat juangnya untuk bulutangkis tidak hanya antermedia tapi juga seluruhnya demi prestasi tanah air di tiap ajang,” ujarnya.

Dia menuturkan, 13 tahun bukan waktu yang pendek dalam menjaga rutinitas kompetisi yang bergengsi bagi antarmedia ini. Ia menilai, hal ini menjadi bukti kepedulian Djarum Foundation dalam membina dan mengembangkan atlet badminton.

“Kami harap terus mendukung kejuaraan antarmedia ini, karena media juga punya peran dalam keberhasilan atlet meraih prestasi. Begitu juga sebaliknya, saya harap media mendukung pula Djarum Foundation dalam membina dan mengembangan olahraga bulutangkis ini,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud mengutarakan, pihaknya memang konsisten menyelenggaraan kejuaraan ini sejak bergulir pertama kali tahun 2007 lalu. Hingga pelaksanaan yang ke-13 tahun ini, tetap terlaksana dengan baik.

“Tentu saya sangat apresiasi kepada panitia penyelenggara, khususnya Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) yang sudah banting tulang mempertahankan tradisi yang baik ini. Kita bekerja di industri media, tapi juga tidak melupakan budaya olahraga,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Siwo PWI Jawa Tengah, Sigit Pramono mengutarakan, dalam kejuaraan yang berlangsung di Kota Magelang ini, terdapat 10 tim yang turut bertarung. Terdiri dari 9 tim dari kantor media dan satu tim dari PWI Kendal yang masing-masing tim mengirim 3-5 atlet.

“Total ada 50 atlet yang turut bertanding. Pelaksanaan dua hari sampai besok (Kamis, red) di GOR Djarum Magelang. Sejak tahun 2015 kita laksanakan kejaruaan untuk zona tengah ini di Kota Magelang,” jelasnya.

Kejuaraan ini, katanya, untuk zona Indonesia tengah. Adapun untuk zona Indonesia barat di Jakarta pada 25-27 September lalu dan zona Indonesia timur di Surabaya pada 2-3 Oktober lalu. Selanjutnya untuk final akan dilaksanakan di Kudus pada 16-17 Oktober mendatang.

“Tahun lalu, juaranya dari tim TVRI Jawa Tengah. Harapannya, yang juara tahun ini dapat berprestasi di Kudus nanti,” imbuhnya.


(Asef Amani/CN26/SM Network)