• KANAL BERITA

Leasing Penting dalam Membantu Penjualan Mobil

New Calya Diperkenalkan di Solo

VARIAN BARU: Perkenalan New Calya di atrium Paragon Mall Solobaru, Jumat (20/9). (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)
VARIAN BARU: Perkenalan New Calya di atrium Paragon Mall Solobaru, Jumat (20/9). (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com - Kehadiran leasing dinilai penting sebagai mitra strategis dalam penjualan mobil. Karena itu, Nasmoco sebagai main dealer penjualan mobil Toyota di Jawa Tengah dan DIY tetap menggandeng leasing dalam berjualan, meski dealer itu mempunyai lembaga pembiayan sendiri.

"Karena itu, kita juga melibatkan mereka dalam pameran di atrium The Park Mall Solobaru ini," kata kepala cabang Nasmoco Slamet Riyadi Solo, Haryanto, usai pembukaan pameran tunggal produk mobil Toyota di atrium The Park Mall Solobaru ini, Jumat (20/9).

Dalam bazar yang diikuti empat dealer Nasmoco yaitu Slamet Riyadi, Solobaru, Klaten, dan Ring Road Karanganyar selama tiga hari hingga Minggu (22/9) itu juga menggandeng delapan lembaga pembiayaan yang selama ini menjadi mitra kerja. Berbagai jenis dan varian baru mobil Toyota dipajang dalam pameran itu.

Bazar juga sekaligus untuk memperkenalkan varian baru, yakni New Calya. Kendati ada tambahan 10 item baru dari varian lama, harga New Calya tidak naik alias sama seperti sebelumnya, yakni antara Rp 144.900.000 hingga Rp 154.000.000, sesuai dengan tipenya. Melalalui Calya tersebut, kata dia, Toyota ingin memperkuat segmen entry MPV (Multi Purpose Vehicle).

Di kelasnya, 1.200 CC, Calya antara lain berhadapan dengan Daihatsu Sigra dan Datsun Go+. "Baik nasional maupun Solo, market Calya sekitar 69 persen," jelasnya.

Dapatkan perlengkapan otomotif dengan harga terbaik

Dalam rilis yang dibagikan awak media menyebutkan, New Calya hadir dengan varian lengkap yang menggunakan transmisi manual maupun automatic. Sentuhan improvement yang dilakukan Toyota pada sisi eksterior dan interior telah menjadikan mobil yang menjadi salah satu pionir dalam membuka market entry MPV di Indonesia ini mampu meningkatkan kesan prestige bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Tampilan makin aggressive dan elegan New Calya diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru seperti, New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror (tipe G), New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element pada backdoor garnish, serta New Alloy Wheel Design.

Sementara sentuhan penyegaran pada interior tak hanya mampu mewujudkan kesan makin lebih nyaman, hangat, dan lega, tapi juga meningkatkan kesan
prestige, dalam berkendara dengan New Calya.

Selain penggunaan warna coklat gelap (dark brown) yang melapisi dashboard dan kursi pengemudi maupun penumpang untuk semua tipe, New Calya juga dilengkapi dengan fitur lainnya antara lain, New Touchscreen Head Unit (tipe G), New Audio Steering Switch (tipe G), New Under Seat Compartment Tray (tipe G A/T), Illumination on A/T Indicator (tipe G A/T), Driver Seat Back Pocket (tipe G), serta Front Console Box (tipe G).

Bersama Avanza dan Agya, Calya merupakan mobil yang dihadirkan dalam upaya Toyota membuka market baru dalam menggairahkan pasar otomotif nasional. "Jika kehadiran Avanza dan Agya untuk membuka market Low MPV dan Entry Hatchback, maka Calya ditujukan untuk membuka market entry MPV," kata dia.


(Langgeng Widodo/CN26/SM Network)