• KANAL BERITA

Tugas Hanif Sebagai Plt Menpora Kembalikan Kepercayaan Publik

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Setelah kosong ditinggalkan Imam Nahrawi, jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dipercayakan kepada Hanif Dhakiri. Itu sesuai Keputusan Presiden Joko Widodo yang diumumkan Mensesneg Pratikno di Istana Bogor, Jumat (20/9). Saat ini Hanif masih menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja (Menaker), sedangkan di Kemenpora hanya sebagai Plt.

Meski hanya bertugas selama satu bulan ke depan hingga Kabinet Kerja 2014-2019 berakhir pada 20 Oktober mendatang, namun Hanif sudah ditunggu banyak pekerjaan. Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Gatot Dewa Broto mengatakan, seluruh jajaran Kemenpora siap menyambut kehadiran Hanif Dhakiri di Gerbang Pemuda.

"Seluruh jajaran Kemenpora menyambut sangat gembira terhadap keputusan Bapak Presiden. Dan sesuai arahan Bapak Imam Nahrawi saat berpamitan dengan seluruh keluarga besar kemarin siang, yang intinya berpesan agar siapapun yang menjadi Menpora harus dihormati bersama. Sehingga momentum kesinambungan kinerja Kemenpora tetap terjaga menghadapi sejumlah event olahraga dan pemuda tertentu. Kami akan segera menyambut kehadiran Pak Hanif Dhakiri selalu Plt Menpora," kata Gatot. 

Gatot juga memerinci tugas Plt Menpora yang harus diselesaikan dalam waktu satu bulan ke depan. Menurut dia, salah satunya adalah mengembalikan kepercayaan lagi semangat kerja Kemenpora pasca mundurnya Imam Nahrawi yang sedang fokus menghadapi kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Selain itu ada, penandatanganan sejumlah dokumen tertentu dan rapat-rapat tertentu yang harus dihadiri setingkat menteri, supporting bagi persiapan SEA Games dan koordinasi jelang Hari Sumpah Pemuda. Dua lagi, konsolidasi jelang persiapan FIBA (karena ini commitment fee belum dibayar, due date awal Nov) dan jelang bidding U20 FIFA World Cup (pengumuman tgl 23 atau 24 Okt)," ujar Sesmenpora.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)