• KANAL BERITA

Dony Tata Siap Tampil Habis-habisan

Trial Game Ashpal 2019

TAKLUKKAN TIKUNGAN: Para pembalap mencoba menaklukan tikungan tajam sitkuit Mandala Krida, Yogyakarta. (suaramerdeka.com / Sugiarto)
TAKLUKKAN TIKUNGAN: Para pembalap mencoba menaklukan tikungan tajam sitkuit Mandala Krida, Yogyakarta. (suaramerdeka.com / Sugiarto)

YOGYAKARTA, suaramedeka.com - Dony Tata siap tampil habis-habisan pada Trial Game Ashpal 2019 di Sirkuit Mandala Kridta, Yogyakarta, Sabtu (21/9). Hal ini dilakukan agar tahtanya tidak lepas dari tangannya. "Saya akan berusaha tampil all out, agar bisa keluar sebagai juara. Target saya sapu bersih podium FFA 45O dan 250," kata Dony Tata di sela-sela latihan resmi di Sirkuit Mandala Krida Yogyakarta, Jumat (20/9) petang.

Apa yang disampaikan Dony Tata memang cukup beralasan, sebagai juara umum dua tahun berturut-turut, dia tak ingi tahun ini gelarnya lepas. Untuk itu, race di Yogyakarta yang merupakan kandang sang juara bertahan akan jadi momentum tebaiknya dalam mengamankan posisinya.

Tak main-main mantan pembalap Moto2 ini pasang target tinggi di semua laga tersisa. :Di sisa laga ini, saya akan tampil all out agar bisa menyapu bersih dua nomor bergengsi,"  katanya.

Kerasnya atmosfie balapan di Trail Game Asphal tahun ini diakui pembalap asal Sleman ini, di mana catatan waktunya sempat kendor di dua seri awal. Saat ini Farudila Adam memimpin klasemen dengan 97 poin disusul Tommy Salim dengan 87 poin, dan Dony Tata bertengger diurutan tiga dengan 84 point.

Persaingan Trial Game Ashpal, menurut Jim Sudaryanto, pimpinan lomba, pada seri tiga di Yogakarta ini makin kompetitif.  Selain banyak tider top, tim-tim juga lebih fokus meriset motornya. Semua terlihat pada latihan resmi dan pengambilan waktu tercepat yang digelar Jumat (20/9) petang. ''Anda bisa lihat sendiri motor mereka lari sangat cepat sekali,'' katanya.


(Sugiarto/CN26/SM Network)