• KANAL BERITA

Usia 59 Tahun Tetap Balapan dan Juara

Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

SENTUL, suaramerdeka.com - Ada yang menarik pada even Yamaha Endurance Festival 2019 akhir pekan kemarin. Salah satu yang membuat heboh adalah sang Presiden Direktur (Presdir) PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto sukses meraih podium runner-up kelas Sport 155 cc dalam balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2019 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (15/9).

Tentunya bicara balap ketahanan yang berlangsung selama 2 jam ini terbukti emberikan warna lain dan menyuguhkan hal yang menarik untuk di kupas. Masuk tahun ke-2 dalam penyelenggaraan YEF semakin banyak digemari dan menjadi ajang pilihan buat pembalap. Pabrikan Yamaha yang paling konsisten menghadirkan kompetisi yang menghibur dan mendidik.

Morimoto, sapaan akrabnyanya terbukti mampu menjalani balap ketahanan selama 2 jam. Padahal usianya sudah mencapai 59 tahun. Adapun rekan satu timnya di Yamaha Racing Indonesia (YRI) ialah Shu Sato dan Yoshinuri Taniguchi. Masing-masing berumur 45 dan 35 tahun.

"Tentu saya sangat bahagia dapat merebut podium runner-up ini. Padahal saya orang tua diantara yang muda-muda. Ini adalah salah satu cara untuk tetap fit dan menjaga kebugaran," tukas Morimoto sambil tertawa dalam sesi press conference setelah race.

"Sebetulnya, saya tidak pernah naik motor lagi tahun ini. Jadi endurance ini yang pertama di tahun 2019. Namun saya tetap konsisten menjaga ketahanan fisik. Terpenting harus smart dalam mengatur strategi untuk balap ketahanan ini, “tambah Morimoto.

Benar saja sejak sesi kualifikasi saja tim yang dibelanya selalu mencetak best time di angka 2 menit 4 detik dan konsisten di angka tersebut. Hingga akhirnya pada saat balapan mampu bertengger di posisi Runner Up setelah di kalahkan tim YROI yang isinya anak muda umur 20 an. Semangat kompetisi memang tak mengenal usia, semangat Morimoto San.


(Heru Fajar/CN39/SM Network)