• KANAL BERITA

IRC Radial Perdana Dipakai Langsung Bisa Juara di Endurance Race

Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

SENTUL, suaramerdeka.com - Mengejutkan! Perfoma ban terbaru IRC Radial (RMC830R) terbukti sempurna. Disebut sempurna karena sukses meraih podium juara dalam kelas paling bergengsi Sport 250 cc pada hajatan Yamaha Endurance Festival 2019 di Sirkuit Internasional, Sentul, Bogor, Minggu (15 September) kemarin.

Adalah duet maut pebalap tim Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC, Rey Ratukore dan M Faerozi sukses meraih yang terbaik. Patut dipahami, bahwa mereka untuk pertama kalinya menggunakan Ban IRC RMC830R. Padahal ini balap ketahanan yang harus kuat dalam durasi 2 jam non stop dan tantangan cuaca trek Sentul yang dijamin panas.

“Kita membuktikan bahwa Ban IRC terbaru ini yaitu RMC830R kuat dan tahan lama meladeni gaya balap saya dan Feroz. Bahkan untuk waktu 2 jam dengan kondisi aspal Sentul yang begini. Kita konsisten di racing line dan catatan waktu yang stabil, “ujar Rey Ratukore saat sesi press conference setelah merebut yang terdepan.

Kondisi ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen Ban IRC. Oh ya, Mang Dodi, sapaan akrabnya hadir langsung di Yamaha Endurance Festival 2019 Sentul.

“Kita satu-satunya pengguna IRC Radial RMC830R dan terbuki meraih yang terbaik ya. Ban ini memang belum launching tetapi tidak lama lagi. Yang pasti, harganya sangat terjangkau. Lebih murah dari produk lain, “tukas Dodiyanto.

Ini kabar spesial buat pelaku balap Sport 250 cc tanah air. Ada pilihan ban baru IRC Radial RMC830R yang lebih murah namun terbukti kualitasnya dengan meraih yang terbaik di gelaran bergengsi Sport 250 cc. Prestasi yang menjadi parameter atau alat ukur sebuah kualitas.


(Heru Fajar/CN39/SM Network)