• KANAL BERITA

Tampil di Laga Pembuka, Rifqi Fitriadi Malah Senang

Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Petenis Indonesia M Rifqi Fitriadi akan menghadapi Ajeet Rai (Selandia Baru) pada laga pembuka nomor tunggal Kejuaraan Tenis Beregu Putra Piala Davis 2019 Grup II Zona Asia Oseania di Stadion Tenis GBK, Jakarta, Sabtu (14/9). Pertemuan Rifqi kontra Ajeet didasarkan pada hasil undian yang dilakukan di Jakarta, Jumat (13/9).

Di partai kedua, David Agung Susanto akan bertemu Rhett Purcell. Sedangkan partai ketiga memainkan partai ganda yang mempertemukan pasangan Ari Fahresi/Anthony Susanto lawan Marcus Daniell/Michael Venus. Partai ini dimainkan pada Minggu (15/9). Adapun partai keempat dan kelima, masing-masing melibatkan David Agung Susanto versus Ajeet Rai dan M Rifqi Fitriadi lawan Rhett Purcell.

Rifqi Fitriadi tak mempersoalkan main di laga pembuka. Dia sudah merasakan atmosfer Piala Davis karena pada tahun lalu masuk skuad Indonesia meski hanya duduk di bangku cadangan. "Senang main pertama sebagai pembukaan karena ini mimpi saya dari kecil. Saya optimistis saja dan akan bermain  santai biar tidak tegang. Hasil undian ini sudah sesuai prediksi," ujar Rifqi usai pengundian.

Sejauh ini Rifqi belum pernah tanding lawan Rhett Purcell dalam sebuah turnamen. Namun dia sudah mengetahui cara bermain lawan lantaran pernah melihat secara langsung saat Rhett tampil di sebuah kejuaraan internasional di Jakarta. "Sudah lihat lawan bagaimana dan saya sudah bisa bayangin harus main seperti apa. Dia berpengalaman dan punya power, itu kelebihannya. Saya akan berusaha tampil enjoy," terangnya.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)