• KANAL BERITA

KONI Kendal Bakal Gelar Korkab

Subur Isnadi. (suaramerdeka.com / Rosyid Ridho)
Subur Isnadi. (suaramerdeka.com / Rosyid Ridho)

KENDAL, suaramerdeka.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kendal bakal menyelenggarakan Kompetisi Olahraga Kabupaten (Korkab) Kendal. Kegiatan yang berlangsung 20 – 26 Oktober tersebut merupakan salah satu program kerja KONI Kendal di tahun anggaran 2019. 

Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi, mengatakan, Korkab Kendal akan mempertandingkan tujuh cabang yakni bulu tangkis, pencak silat, taekwondo, tenis meja, basket, voli, dan sepakbola. Cabang tersebut seluruhnya ada di kecamatan dan digemari masyarakat. ‘’Kami sengaja mencari cabang olahraga yang ada di kecamatan dan digemari warga,’’ kata dia, Rabu (11/9). 

Dia mengatakan, Korkab Kendal yang akan berlangsung selama tujuh hari tersebut, salah satunya untuk menjaring atlet berprestasi yang bisa disiapkan untuk Porprov Jateng 2022. ‘’Selain itu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembinaan prestasi di bidang olahraga di Kendal,’’ terangnya. 

Subur menambahkan, pembukaan Korkab Kendal 2019 menurut rencana dilaksanakan 20 Oktober 2019 di Stadion Utama Kebondalem, Kendal. Pada pembukaan juga akan dilaksanakan kegiatan Fun Run Walk KONI Kendal. Kegiatan itu merupakan agenda lain KONI Kendal diluar korkab. 

Hanya saja pelaksanaannya dibarengkan dengan pembukaan korkab. ‘’Fun Run Walk ditargetkan mampu mencapai 1.000 peserta. Adapun kategorinya yaitu kelas pelajar putra-putri mulai dari SD-SMA sederajat, umum lokal putra, umum nasional putra-putri, dan kategori family,’’ kata dia.


(Rosyid Ridho/CN26/SM Network)