• KANAL BERITA

Kontingen Bapomi-DIY Siap Berlaga di Pomnas

Foto: istimewa
Foto: istimewa

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Kontingen Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) DIY siap berlaga dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI di Jakarta. Seluruh tim menyatakan akan bertanding secara maksimal dan menjunjung tinggi sportivitas.

Ketua Kontingen, Dr Or Mansur MS mengungkapkan hal itu dalam upacara pelepasan di Fakultas Kehutanan UGM. Ia melaporkan terkait kesiapan seluruh anggota kontingen yang akan mengikuti kegiatan. "Untuk mendukung dan menyukseskan keberangkatan kontingen, seluruh anggota kontingen telah melaksanakan berbagai koordinasi, persiapan kelengkapan administrasi dan logistik kontingen,'' jelasnya.

Ia berharap kepada seluruh atlet, pelatih dan ofisial untuk dapat bersinergi mendukung keberhasilan kontingen dalam perhelatan mahasiswa tingkat nasional dua tahun sekali ini.

Atlet-atlet berlatih di bawah bimbingan 19 pelatih serta didukung 27 ofisial untuk berlaga di 15 cabang olahraga dan satu cabang olahraga eksibisi. Cabang olahraga yang diikuti antara lain basket putra, basket putri, pencak silat, panjat tebing, tarung derajat, bulutangkis, catur, renang, tenis lapangan, voli pantai, judo, atletik, kempo, anggar, karate dan e-sport.

Pada Pomnas XVI 2019 yang mengambil tema "Semangat, Sportif, dan Berprestasi", ada 19 cabang olahraga dan empat cabang olahraga eksibisi diikuti 6.441 atlet dan 1.536 ofisial yang berasal dari 34 provinsi.


(Agung Priyo Wicaksono/CN26/SM Network)