• KANAL BERITA

Pebalap Fastron Slalom Team Indonesia Berjaya di Asian Auto Gymkhana Championship

RAYAKAN KEMENANGAN: Addyek RG, salah satu pembalap Fastron Slalom Team (kanan) saat merayakan pesta kemenangan Fastron Slalom Team di Semarang. (suaramerdeka.com / Cun Cahya)
RAYAKAN KEMENANGAN: Addyek RG, salah satu pembalap Fastron Slalom Team (kanan) saat merayakan pesta kemenangan Fastron Slalom Team di Semarang. (suaramerdeka.com / Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pebalap Fastron Slalom Team Indonesia berjaya menjuarai kejuaraan round 2 Asian Auto Gymkhana Championship (AAGC) di Inje-Speedium, Gangwon Province, Korea Selatan, baru-baru ini.

Addyek RG, salah satu pebalap Fastron Slalom Team telah berhasil menjuarai kelas Double dan kelas team. Addyek RG bersama Team Slalom Indonesia yang terdiri dari Trio Addyek RG, Adrian Septianto dan Catherine mampu unggul dan menjadi juara untuk mewakili Indonesia tidak hanya di kelas group tapi juga menang di kategori double duet Addyek RG bersama Adrian Septianto.

Agus Supriyanto, Sales Region Manager IV Semarang PT Pertamina Lubricants  mengungkapkan rasa bangga bahwa Addyek RG salah satu pembalap Fastron Slalom Team mendapatkan juara di dua kategori paling bergengsi di AAGC yang digelar di Korea Selatan. Menurutnya Pertamina Lubricants melalui brand Fastron berkomitmen untuk terus mendukung anak bangsa untuk mengukir prestasi.

"Ini tim muda yang berkarya bertalenta dan tim dari Semarang, kita ingin punya talenta muda di olahraga terutama di otomatis. Kita punya partner mas Addyek yang masih muda dan bersama Fastron bisa berprestasi harapannya memberi inspirasi ke anak muda untuk bisa menyalurkan bakat di arena yang baik dan benar," katanya di Semarang, Kamis (5/9).

Addyek RG menambahkan, tidak menyangka bisa menjadi juara di dua kategori internasional karena ini merupakan prestasi pertamanya di internasional. Ia pun berterima kasih kepada tim Fastron atas dukungan penuh untuk bisa berprestasi.

AAGC 2019 diikuti oleh 12 negara yaitu dari Chinese Taipei, Singapore, New Zealand, India, South Korea, Thailand, Philippines, Nepal, Malaysia, Vietnam, Srilanka dan Indonesia.  AAGC 2019 akan menyelenggarakan lima seri dan sampai saat ini sudah dilaksanakan dua seri.  "Seri ketiga akan diadakan di Thailand, keempat di Taiwan dan terakhir di India," jelas mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ekonomi Undip ini.


(Cun Cahya/CN26/SM Network)