• KANAL BERITA

Zakki Fuadi King of 2 Tak Kampiun Kelas Open YCR Sintang

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SINTANG, suaramerdeka.com - Gelaran Yamaha Cup Race Sintang masih mengukuhkan pembalap yang dijuluki “The King Of 2 Tak” Kalbar yaitu M.Zakki Fuadi sebagai kampiun 2 Tak di sana. Dia mampu menjadi jawara di Race final kelas YCR8 Yamaha Cup Race (YCR) Sintang 2019. Zakki yang membela tim Khong MMS Pacak Leret Ghizi DJM ini mampu tak tersentuh dari start hingga finish.

Hampir semua balapan yang digelar di wilayah Kalimantan Barat, Zakki di plot sebagai rajanya di kelas 2 Tak. Lawan terberat Zakki biasanya adalah Rio ZG, tetapi Rio tidak turun pada race kali ini karena cedera saat latihan Jumat.

Cek perlengkapan otomotif dengan harga terbaik

Pembalap tamu yang juga turun pada kelas Bebek 2 Tak STD 115cc Open ini seperti Agus Setyawan, M Khafi, Alpian R serta Sulung Giwa dibuat tak berdaya pada balapan kali ini. Agus Setyawan hanya podium ketiga di belakang Zakki dan Faruq Faisal. Sementara itu M Khafi finish ke-4, Alpian ke-6 serta Sulung Giwa yang gagal finish pada balapan kali ini.

“Cukup bangga dengan hasil yang saya raih kali ini karena pesaing saya adalah lawan yang cukup punya nama. Ada Agus dan Sulung yang nama besar mereka sudah sangat teruji di balap nasional. Dari awal saya memang langsung berusaha membuat jarak dan tetap mempertahankan ritme balap saya dari awal hingga akhir. Dan strategi tersebut berhasil hingga membawa podium terbaik kali ini,” ungkapnya.


(Heru Fajar/CN26/SM Network)