• KANAL BERITA

Suwardi Bakal Jadi Juara Sejati Jika Menang Sekali Lagi

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Petarung asal Magetan, Jawa Timur, Suwardi berhasil mempertahankan sabuk juara di kelas terbang One Pride Pro Never Quit usai mengalahkan Jeremia Siregar di ronde pertama pada Fight Night yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (24/8) malam.

Nama Suwardi dielu-elukan para suporter yang langsung meneriakkan namanya berulang-ulang. Suporter setia Suwardi sebagain besar adalah aliran silat terbesar di Indonesia Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Lagu wajib PSHT juga berkali-kali berkumandang di dalam ruangan, untuk menyemangati petarung berjuluk Becak Lawu itu.

"Saya persiapkan pertarungan ini lawan Rama, tapi dia cedera dan digantikan Jeremia. Itu sangat berpengaruh bagi saya, ibaratnya saya masak sayur lodeh jadinya sayur sop gitu. Saya juga tidak menyangka akan menang di ronde pertama. Justru saya prediksi bisa menang di ronde kedua atau ketiga. Jeremi seperti yang saya pikir dia itu powernya gede, masih muda, cuman penggunaan tekniknya masih sedikit kurang," kata Suwardi.

Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Ardiansyah Bakrie mengatakan, selalu ada kejutan di One Pride. Dia menilai Suwardi akan kalah atau membutuhkan waktu lebih lama lagi saat menghadapi Jeremia.

"Ternyata ya namanya MMA dia bisa sangat cepat mendapatkan kuncian itu. Ini merupakan kemenangan kedua Suwardi berturut-turut. Kalau tiga kali, maka sabuk juara sejati akan jadi miliknya. Sebelumnya Suwardi sudah pernah dua kali pertahankan gelar, tapi kalah di pertarungan ketiga. Saya rasa dia mampu menjadi juara sejati," terang Ardi.

Suwardi tampil tenang dan tidak terburu-buru dalam meladeni permainan Jeremia. Di sisi lain, Jeremia coba menekan Suwardi dengan striking miliknya. Jeremia hampir saja jadi korban guillotine choke Suwardi. Ketika ingin dibanting, Suwardi coba mengunci Jeremia. Setelahnya, Suwardi malah terkena hantaman di alat vitalnya.

Hal tersebut tak membuat emosi Suwardi terpancing. Suwardi juga sempat dijadikan bulan-bulanan Jeremia dengan serangannya. Perlahan, Suwardi mencari celah. Benar saja, Becak Lawu mengakhiri duel di ronde 1 setelah mengunci Jeremia dengan teknik flying armbar.

Pada pertarungan lain, Hafid Nur Maradi juga berhasil mempertahankan sabuk juara kelas bulu One Pride Pro Never Quit Fight Night 31. Hafid mengalahkan Novian Hartanto dalam pertarungan dua ronde. Hafid seperti biasa langsung menyergap lawannya. Kali ini, Novian langsung digiringnya ke bawah untuk unjuk kebolehan dalam submission.

Hafid terus menekan Novian di bawah. Meski sempat bertahan, akhirnya Novian melakukan kesalahan. Celah tersebut dimanfaatkan Hafid untuk mengunci kemenangan lewat teknik rear naked choke.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)