• KANAL BERITA

Rainie Elena Kembali Sumbang Emas

Kejuaraan Wushu Junior Asia 2019

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tim wushu Indonesia kembali meraih medali emas pada Kejuaraan Wushu Junior Asia 2019. Medali itu disumbangkan Rainie Elena Liem dari nomor Qiang Shu C Putri. Ini merupakan medali emas kedua Rainie yang dipersembahkannya di kejuaraan tersebut.

Dia meraih emas dengan nilai 9,15 pada laga yang berlangsung Kompleks Sukan Negara Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Jumat (23/8). Medali perak direbut Sedighi Mournani Hasti (Iran) dengan nilai 9,10 dan perunggu direbut Chang Wun Teng (Macao) dengan nilai 9,10. "Saya senang dan bangga bisa mempersembahkan medali emas ke dua untuk Tim Wushu Indonesia," kata Rainie Elena. 

"Hebat, Rainie yang baru berusia 11 tahun sudah bisa menyumbangkan dua medali emas buat Tim Wushu Indonesia," timpal pelatih Taulo, Sherlie Hoediono. 

Selain mendapat satu emas lewat Rainie Elena, Tim Wushu Indonesia juga menambah dua perunggu lewat Djalimin jessie dan Gabriele Felicia Ariyanto pada hari terakhir event dua tahunan Asia tersebut.  Dengan hasil itu, Tim Wushu Indonesia mengantongi  dua emas, tiga perak, dan 10 perunggu. Pada Kejuaraan Wushu Junior Asia  di Korea Selatan 2017, Tim Merah Putih hanya meraih satu medali emas, lima perak dan tiga perunggu.   

Turun di nomor Jian Shu C Putri, Djalimin Jessie hanya mampu medali perunggu dengan nilai 9,05. Medali emas direbut Kai En Hendi Kong (Singapura) dengan nilai 9,15 dan perak dimiliki Chiam Qi (Brunai Darussalam) dengan nilai 9,15. 

Medali yang sama juga diraih Gabriela Felicia Ariyanto yang sebelumnya meraih perak di nomor Dao Shu A Putri. Dengan nilai 9, 40, Gabriela Felicia meraih perunggu, sedangkan medali emas direbut Lao Po Yan (Hongkong) dengan nilai 9,45 dan Wong Sam In (Macao) meraih perak dengan nilai 9,43.

Sebenarnya Tim Wushu Indonesia berpeluang menambah satu emas lagi. Sayangnya, Vabio Enzo Sitepu dipaksa mengakui keunggulan Akbari  Moghaddam Mahdi (Iran) dalam pertandingan final nomor Sanda kelas 56kg B Putra.  Dengan kekalahan ini, Vabio harus puas meraih perak.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)