• KANAL BERITA

Justin/Ruan Tersingkir di Semifinal

Combiphar Tennis Open 2019

Foto: tennisindonesia.com
Foto: tennisindonesia.com

JAKARTA, suaramerdeka.com - Petenis Indonesia Justin Barki yang berpasangan dengan Ruan Roelofse (Afrika Selatan) di nomor ganda, gagal mempertahankan gelar juara turnamen Combiphar Tennis Open 2019 seri ketiga. Pada seri kedua, Justin/Ruan sukses meraih trofi saat Indonesia merayakan HUT kemerdekaan RI pada 17 Agustus lalu.

Kala itu mereka menang atas pasangan Jepang, Hiroyasu Ehara/Sho Shimabukuro dengan skor 7-6(3) 6-4. Lalu pada partai semifinal yang digelar di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Jumat (23/8), Justin/Ruan yang kembali berhadapan dengan Hiroyasu Ehara/Sho Shimabukuro tak banyak berkutik. Justin/Ruan menyerah di tangan Biroyasu/Shimabukuro dengan skor akhir 6-2 7-6(5). 

Hasil ini sekaligus mengubur mimpi Justin dan Ruan yang ingin melaju ke babak final sekaligus mempertahankan gelar juara. Justin merupakan wakil terakhir tuan rumah yang tersingkir di turnamen ini. Sebelumnya David Agung dan Anthony Susanto sudah terhenti lebih dulu. 

Dalam tiga pekan turnamen, Indonesia hanya mampu menyabet satu gelar ganda melalui Justin/Ruan di pekan kedua. Sedangkan di nomor tunggal, hasil terbaik hanya David Agung Susanto yang bisa melaju hingga babak kedua pada seri ketiga.

"Justru karena hasil petenis Indonesia kurang memuaskan maka turnamen  seperti Combiphar Tennis Open ini harus senantiasa terselenggara di Tanah Air," kata Direktur Turnamen, Susan Soebakti.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)