• KANAL BERITA

KONI dan PSSI Minta Banyak Cabor Dipamerkan di ISEF

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com -  Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengapresiasi penyelenggaraan Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) 2019 yang digelar PT Expotama Sinergi Debindo Group di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 21-25 Agustus 2019. Kegiatan itu menampilkan beragam produk, mulai dari olahraga outdoor dan indoor serta diving hingga perlengkapan dan peralatan fitness, pakaian dan aksesoris olahraga.

Marciano juga berharap ke depan banyak cabang olahraga (cabor) yang ditampilkan pada pameran karena untuk mendukung perkembangan olahraga Indonesia. "Untuk para pengurus KONI, ke depan tolong hadirkan lebih banyak cabor pada event seperti ini," ujar Marciano saat membuka pameran.

Selain Marciano, turut hadir di acara tersebut, antara lain Direktur Utama GBK Winarto dan anggota Exco PSSI Gusti Randa. Selain pameran peralatan olahraga, ISEF juga diramaikan sejumlah seminar yang mengangkat topik aktual era digital, antara lain “Broadcasting & Media Journalism in Modern Football", “Football Integrity & VAR Technology”, “Digital Marketing & Fans Engagement” dan topik-topik e-sport yang sangat milenial. 

Senada dengan Marciano, Gusti Randa juga berkeinginan pameran ke depan bisa diikuti lebih banyak cabor, seperti tahun-tahun sebelumnya jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. “ISEF tidak boleh berhenti, kalau ada temen temen yang mau buat kayak gini, oke. Undang semua cabor, cabor apa saja. Jangan PSSI saja. Waktu Asian Games banyak banget cabor, tapi sesudah itu pada hilang,” katanya. 

Di tempat yang sama, PSSI juga melangsungkan kerjasama sponsorship untuk timnas Indonesia dengan sejumlah perusahaan seperti Ultra Milk, Kratingdaeng, Concave, Sunpride dan Paxel.co.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)