• KANAL BERITA

Bikers Honda Jateng Gelar Upacara Bendera di Candi Prambanan

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

KLATEN, suaramerdeka.com - Dalam memperingati HUT Ke-74 Republik Indonesia, Main Dealer Astra Motor Jateng bersama sekitar 230 bikers Honda Community Jateng melakukan aktivitas beragam yang bernuansa kebangsaan.

Bertajuk “Convoy Merdeka,” dengan slogan Bangga Menjadi Indonesia, turing persaudaraan ini diramaikan oleh berbagai paguyuban sepeda motor Honda di Jawa Tengah dan komunitas Honda CB150R StreetFire bersama pecinta sepeda motor Honda lainnya.

Kegiatan Convoy Merdeka dilaksanakan serentak di 28 kota besar di Indonesia pada hari kemerdekaan RI (17/8). Di Jawa Tengah, sebanyak 230 bikers Honda melakukan konvoy dari Monumen Juang 45, Klaten menuju Candi Prambanan untuk melaksanakan upacara bendera bersama. Peserta Convoy Merdeka ini juga melakukan aksi sosial seperti membersihkan area sekitar Candi Prambanan dan membagikan bendera Sang Saka Merah Putih kepada pengunjung candi.

Marketing Manager Astra Motor Jateng, Budi Hartanto mengatakan lokasi Candi Prambanan dipilih sebagai tujuan akhir pada kegiatan Convoy Merdeka pada tahun ini untuk memberi warna baru pada kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan tiap tahunnya.

“Kami ingin mengajak komunitas Honda Jawa Tengah untuk memperingati HUT Republik Indonesia tahun ini dengan konsep yang sedikit berbeda. Tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Convoy Merdeka dilaksanakan dengan membersihkan makam pahlawan dan lomba 17-an, kali ini kami hadirkan konsep baru yaitu melaksanakan upacara bendera di salah satu landmark Jawa Tengah, Candi Prambanan dan menyalurkan rasa nasionalisme dengan membagikan bendera Merah Putih kepada pengunjung candi,” ujar Budi.

Sejumlah paguyuban pecinta sepeda motor Honda, Paguyuban Honda Solo (PHS), Paguyuban Honda Klaten Bersinar (PHKB), berbagai club dan komunitas Honda CB150R Streetfire dan motor lainnya, skutik maupun cub bersama-bersama berkumpul untuk memeriahkan semarak HUT Ke-74 Republik Indonesia. Kegiatan ini diramaikan juga oleh Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY) dan Paguyuban Streetfire Jateng Jogja (PSJJ).

Rangkaian aktivitas dalam Convoy Merdeka ini merupakan upaya mempererat persaudaraan dan silaturahmi antar bikers dalam meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di komunitas Honda.

“Semangat Satu Hati yang dimiliki para bikers Honda Jateng tentu akan selalu kami dukung. Melalui solidnya persaudaraan antar bikers tentu akan melahirkan beragam aktivitas positif yang dapat menginpirasi masyarakat,” tutup Budi.


(Heru Fajar/CN39/SM Network)