• KANAL BERITA

Sektor Ganda Incar Semifinal

Combiphar Tennis Open 2019

Foto: tennisindonesia.com
Foto: tennisindonesia.com

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pada pekan pertama turnamen Combiphar Tennis Open 2019, tak satupun petenis Indonesia yang berhasil merengkuh trofi juara. Kini memasuki pekan kedua turnamen, tuan rumah berharap ada wakilnya yang melaju ke semifinal, final hingga mengangkat trofi.

Peluang itu ada pada sektor ganda. Hingga kini masih ada tiga petenis Indonesia yang mampu memperpanjang napas, yaitu duet kakak beradik Anthony Susanto dan David Agung Susanto serta Justin Barki yang menggandeng petenis Afrika Selatan, Ruan Roelofse. Mereka masih berkutat di babak perempat final.

Sesuai jadwal, Anthony/David Agung akan menantang unggulan keempat, Hiroyasu Erasu dan Sho Shimabukuro dari Jepang di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Kamis (15/8). “Di nomor ganda, peluang untuk menang selalu terbuka. Siapa yang lebih fokus bakal keluar sebagai pemenang. Kami berupaya main lebih solid daripada babak pertama dan yakin akan melangkah ke semi final,” ucap Anthony.

Sedangkan Justin Barki yang menggandeng Ruan bakal meladeni duet petenis yunior Vietnam Phuong Van Nguyen dan Kasidit Samrej (Thailand) yang sebelumnya mampu menyingkirkan petenis Pelatnas SEA Games 2019, Muhammad Rifqi Fitriadi yang berpasangan dengan Bill Duo (Amerika Serikat) di babak pertama 3-6 6-2 [7-10].

“Laga ganda selalu unpredictable, namun untuk pertandingan perempat final ini saya sudah punya banyak masukan dari Bill Duo dan Rifqi Fitriadi tentang calon lawan,” ujar Justin di arena pertandingan, Rabu (14/8).

Sayangnya, kubu Merah Putih harus mengubur mimpi untuk melangkah lebih jauh di sektor tunggal kejuaraan yang menyediakan total hadiah 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta ini. Petenis yunior Ari Fahresi harus mengakui ketangguhan seeded keenam, Matthew Romios (Australia) 4-6 1-6. Sementara Justin kandas di tangan wakil Jepang, Hiroyasu Ehara dalam laga rubber set dengan skor akhir 7-6(5) 4-6 4-6.

 


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)