• KANAL BERITA

Wuling Almaz Coba Penuhi Kebutuhan Masyarakat Indonesia

VOICE COMMAND : Varian terbaru SUV Wuling Almaz yang dilengkapi dengan inovasi  Wuling Indonesian Command (WIND) atau dengan fitur voice command diperkenalkan dalam rangkaian Wuling Experience Weekend (WEW) di Balai Kota Semarang, (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)
VOICE COMMAND : Varian terbaru SUV Wuling Almaz yang dilengkapi dengan inovasi Wuling Indonesian Command (WIND) atau dengan fitur voice command diperkenalkan dalam rangkaian Wuling Experience Weekend (WEW) di Balai Kota Semarang, (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)

MENJADI  varian terbaru Smart Technology SUV, Wuling Almaz mencoba memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Pada akhirnya terjawab, Varian terbaru Wuling Almaz hadir dengan tujuh tempat duduk (seven seater). Di mana sebelumnya hanya lima tempat duduk (five seater). “Varian terbaru mencoba untuk memaksimalkan kabin untuk menjadi seven seater. Karena sebelumnya banyak sekali yang ingin Almaz ini punya tujuh tempat duduk,” kata Sulistyo Nugroho, Regional Sales Manager Wuling Motors.

Meski telah menjawab permintaan publik, seven seater masih disebut terlalu sedikit ruang. Sehingga baris ke tiga terkesan sempit. Baik secara vertikal maupun horizontal. “Yang pertama memang kita menjawab permintaan publik. Kalau soal space ruang, kita maksimalkan fungsi ruang kabin yang ada. Kursi pada baris dua dapat di sleding maju dan mundur. Saya kira sangat fleksibel memberi space yang lebih pada kursi baris ke tiga,” katanya.

Kemudian, roda cadangan yang semula terdapat di dalam kabin bagian belakang telah dipindah. Posisinya kini berada di luar, dan ditaruh bawah bodi mobil.  Secara rinci, varian Almaz meluncur  dengan pilihan konfigurasi seven-seater serta bermacam fitur modern. Terdiri dari panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, sound system keluaran Infinity by Harman, hingga 360o camera.

Fitur keselamatan yang lengkap serta desain dynamic parallel dan floating roof turut disematkan padanya. Soal warna, terdapat enam pilihan. Mulai dari Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, Carnelian Red, dan Burgundy Red.

Tiga Jaringan Dealer

Smart Technology SUV ini pun didukung oleh mesin 1.500cc turbo yang mampu memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm serta transmisi CVT yang halus. Pilihan mode berkendaranya antara lain eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif serta opsi transmisi manual 6-percepatan.

Sebagai informasi, saat ini di Semarang, Wuling didukung tiga jaringan dealer yakni Wuling AJM Semarang Raden Patah, Wuling AJM Semarang Sudirman, dan Wuling AJM Semarang Srondol. “Untuk pasar Jawa Tengah, sejak kemunculannya untuk semua varian Wuling Almaz cukup merebut pasar dengan 370 unit terjual,” kata Sulistyo.      

Lebih jauh, bersamaan dengan Wuling Experience Weekend, Wuling mengumumkan harga on the road Semarang dari varian terbaru Smart Technology SUV, Almaz, yang didukung teknologi WIND itu. Terdapat empat varian, terdiri dari Smart Enjoy MT Rp269.800.000, Smart Enjoy CVT Rp 281.800.000, Exclusive five-Seater Rp 334.800.000, dan Exclusive seven-Seater Rp 344.800.000.

Agar tidak mengecewakan konsumen yang telah memiliki Wuling Almaz varian sebelumnya, pihak diler menyediakan upgrade software gratis. Sehingga teknologinya akan hampir menyerupai Wuling Almaz varian terbaru dengan WIND.


(Diaz Abidin, Eko Adi N/CN26/SM Network)