• KANAL BERITA

Bermain dengan Almaz berfitur Wuling Indonesian Command (WIND)

Wuling Experience Weekend Sambangi Semarang

BUKA SUNROOF : Melalui fitur voice command, pengemudi dapat memerintahkan untuk membuka dan menutup sunroof. Almaz juga hadir dengan seven-seater. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)
BUKA SUNROOF : Melalui fitur voice command, pengemudi dapat memerintahkan untuk membuka dan menutup sunroof. Almaz juga hadir dengan seven-seater. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)

SETELAH  diadakan di Bandung dan Medan, Wuling Motors (Wuling) Experience Weekend (WEW) sambangi Semarang, di Balai Kota, Sabtu (10/8). Rangkaian kegiatan itu bermaksud ingin lebih dekat dengan masyarakat dari ragam komunitas. Rupa-rupa kegiatan menarik, mulai dari games, festival kuliner dan musik, test drive, menjadi seru bagi warga Semarang untuk menikmati akhir pekan bersama Wuling Bersama PT Automobil Jaya Mandiri.

“Kami mengadakan Wuling Experience Weekend untuk semakin mendekatkan Wuling kepada para konsumen di Jawa Tengah, khususnya Semarang dan sekitarnya. Kami mengajak masyarakat setempat untuk hadir dan merasakan secara langsung pengalaman berkendara bersama lini produk kami untuk Drive For A Better Life bersama Wuling,” jelas Sulistyo Nugroho, Regional Sales Manager Wuling Motors.

Pada Wuling Experience Weekend, pengunjung berkesempatan melakukan test drive dengan beragam jajaran produk Wuling, yang terdiri dari Confero S ACT, Cortez CT, dan Almaz. Namun yang pailing ditunggu ialah menyapa, merasakan, dan bermain langsung dengan  varian mobil Wuling Almaz yang dilengkapi dengan inovasi Wuling Indonesian Command (WIND).

Pengunjung yang hadir pun merasakan keseruan dalam permainan tantangan yang telah disiapkan, yakni Halo Wuling Challenge dan Pit Stop Challenge. Dua Wuling varian baru dengan inovasi WIND disiapkan pada pit stop.

Nurul Hikmah (21), warga semarang menjajal fitur pintar voice command yang dimiliki Wuling Almaz terbaru itu. Untuk diketahui, inovasi voice command canggih ini dapat dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesia. “Hallo Wuling. Nyalakan AC,” katanya menjajal fitur voice command dari dalam kabin Wuling Almaz terbaru itu.

“Hallo Wuling. Buka Sunroof,” katanya lagi. Ac telah menyala, dan Sunroof terbuka otomatis dengan perintah suara tersebut.

Voice command digunakan untuk mengatur beragam fitur kendaraan seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan musik atau radio. Kemudian melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link, TPMS dan lainnya, hingga informasi waktu serta tanggal secara interaktif. “Teknologi ini membentuk smart ecosystem dalam era kendaraan pintar yang terintegrasi dan terhubung,” lanjut Sulistyo.


(Diaz Abidin, Eko Adi N/CN26/SM Network)