• KANAL BERITA

Taekwondo Melatih Kemandirian

Aulia Dinda Rubianto. (suaramerdeka.com / Ali Basarah)
Aulia Dinda Rubianto. (suaramerdeka.com / Ali Basarah)

AULIA  Dinda Rubianto yang akrab disapa Uwi berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan taekwondo Magelang Open piala Walikota Magelang 2019 baru-baru ini. Pelajar SMP 1 Pemalang ini memang sedang semangat-semangatnya dalam berlatih taekwondo di GOR Kridanggo Pemalang.

Di bawah asuhan pelatih Muhammad Farhan Imaduddin, putri pasangan guru Sukendar dan Misni Wamroh ini mulai menorehkan prestasi pada tahun 2015. Prestasi pertama diukir dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Pemalang saat masih usia SD dengan meraih perunggu.

Selanjutnya seiring perjalanan waktu Uwi terus berlatih dengan tekun dan ulet hingga berhasil meraih medali emaa pada Popda SMP tahun 2018. Sayang di babak selanjutnya dalam Popda Karesidenan Pekalongan dia harus puas di peringkat dua.

Penyuka warna pink ini mengaku suka berolahraga apalagi didukung oleh orang tua. Sang ayah kata Uwi dulunya adalah pelatih karate Gokasi Pemalang. Taekwondo menurutnya adalah olahraga keras namun di balik itu ada manfaat besar bagi gadis seperti dirinya. "Taekwondo itu melatih kemandirian, buat jaga diri dan sudah jadi kesukaanku," kata gadis bergaya Korea ini.

Layaknya gadis seusianya, Uwi pun mengikuti tren remaja yakni menggemari K-Pop. Ini lantaran dirinya tak jauh-jauh dari style Korea. Sementara itu meski sibuk dengan latihan taekwondo, dara yang lahir pada 2006 ini masih berbagi waktu untuk belajar. Maklum dia memiliki cita-cita menjadi dokter.


(Ali Basarah/CN26/SM Network)