• KANAL BERITA

Liga Mahasiswa (Lima) Basket Diramaikan 28 Tim

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sebanyak 28 tim bola basket di Jateng dan DI Yogyakarta akan bersaing pada Liga Mahasiswa (Lima) basket sesi ketujuh bertajuk "Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC)" di Unika Soegijapranata Semarang, 8-16 Juli ini.

Dari 28 kontestan tersebut, 16 tim di antaranya adalah kategori putra dan 12 tim putri. Untuk 16 tim putra akan diramaikan STTA Yogyakarta, Amikom Yogyakarta, UNS, UKDW, USD, UGM,  UAJY, UPN Veteran, Undip, Unika Soegijapranata, Unnes, USM, Udinus, UII, UKSW dan UMY. 

Adapun tim putri disemarakkan UNS, USD, UGM, UAJY, Unika Soegijapranata, Undip, UPN Veteran, Udinus, Unnes, USM, UII, dan UNY.  Sebelum resmi memulai kompetisi, Lima mengadakan temu teknik untuk membahas tentang administrasi, regulasi kompetisi, serta undian pembagian grup. Pertemuan tersebut akan dilaksanakan di Ruang B13 Gedung Hendrikus Constan, Unika Soegijapranata, Minggu (7/7).

CEO Lima, Ryan Gozali mengatakan, musim ini telah mengalami peningkatan. Pasalnya, yang mengikuti kompetisi tahun lalu berjumlah 23 tim, 13 tim putra dan 10 tim putri. "Setelah delapan hari bertanding, sejumlah tim akan menuju ke Lima Basketball Nationals. Jumlah tim yang akan melaju ke putaran nasional tergantung dari nilai koefisien di conference masing-masing. Tahun lalu, Lima Basketball CJYC meloloskan dua tim putra dan satu tim putri," kata Ryan Gozali


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)