• KANAL BERITA

Petenis Papan Atas Nasional Ramaikan HUT Bethesda Jogja

KETERANGAN: Wakil Direktur Pelayanan Medis Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta dr Edy Wibowo memberikan keterangan di depan awak media terkait kejuaraan tenis nasional dalam rangka HUT Bethesda ke-120. (suaramerdeka.com / Gading Persada)
KETERANGAN: Wakil Direktur Pelayanan Medis Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta dr Edy Wibowo memberikan keterangan di depan awak media terkait kejuaraan tenis nasional dalam rangka HUT Bethesda ke-120. (suaramerdeka.com / Gading Persada)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Sejumlah petenis papan atas nasional baik yang masih aktif maupun tidak aktif memastikan ambil bagian dalam turnamen tenis dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Bethesda ke-120 tahun di lapangan tenis Korem 072/Pamungkas Yogyakarta, Kotabaru, Kota Jogja, Sabtu-Minggu (15-16/6) ini. 

"Adanya pemain nasional ini bukan karena undangan tapi memang mereka ingin main di sini dan ini harus diapresiasi," kata Ketua Panitia HUT Bethesda, dr Edy Wibowo saat jumpa pers di rumah sakit setempat, Rabu (12/6).

Beberapa pemain tenis level nasional yang siap ambil bagian sebut Edy, yakni Aditya Hari Sasongko, Bagus Laksono, Ega Uneputy, Rayhan Hanafi, Arynkgo Mesakh, Achad Imam Ma’ruf, Yoga Argiansyah, Esmid Muhammad, hingga Rindosa Wijaya.

Untuk eks petenis nasional yang siap turun meliputi Bonit Wiryawan, Edy Kusdaryanto, dan Sulistyo Wibowo. "Mereka tersebar di 12 tim yang ambil bagian. Ke-12 tim ini merupakan instansi-instansi yang kami undang," tutur dokter spesialis mata itu.

Tak hanya dari DIY, ungkap Edy, instansi yang akan memeriahkan turnamen ini berasal dari berbagai kota di Indonesia, termasuk salah satunya datang dari provinsi paling timur Indonesia, Papua. Ke-12 tim yang siap ambil bagian meliputi, Bank BRI, FIK UNY, RSPAU Hardjolukito, Bank Surya Yudha, BPD DIY, Pemkot Magelang, UPY, Kanwil DJP Jawa Tengah, Innara Dani Papua, Pemkab Sleman, SKB Banguntapan dan tuan rumah RS Bethesda. "Sejumlah tim siap ambil bagian, termasuk yang dari Papua," sebutnya.

Dengan hadirnya tim-tim dari berbagai daerah di Indonesia ini, kedepan diharapkan akan semakin menggairahkan pembinaan tenis di DIY. Pasalnya, tim-tim yang siap ambil bagian di ajang ini juga akan membawa sejumlah pemain tenis kenamaan tingkat nasional dan sejumlah mantan pemain tim nasional Indonesia.

Terpisah, Direktur Turnamen Arynkgo Mesakh menambahkan nantinya ke-12 tim yang akan bertanding dibagi dalam empat pool yang masing-masing berisikan 3 tim. Dari babak penyisihan pool tersebut akan diambil masing-masing juara pool untuk berjumlah di babak semifinal kemudian pemenang ke final. "Babak penyisihan pool akan kami gelar Sabtu, sedangkan semifinal dan final berlangsung Minggu,” tandas dia.


(Gading Persada /CN26/SM Network)