• KANAL BERITA

Detec Open 2019 Bidik 400 Peserta

Foto: tennisindonesia.com
Foto: tennisindonesia.com

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kejuaraan Nasional Tenis Junior berlabel Amman-Mineral Detec Open 2019 siap bergulir di Yogyakarta, 17 - 22 Juni. Turnamen yang masuk dalam kalender kompetisi resmi PP Pelti kategori J2 ini menghelat pertandingan untuk Kelompok Umur (KU) 8, 10, 12, 14 dan 16 serta 18 tahun.

"Turnamen ini terbuka bagi petenis dari seluruh Indonesia dan luar negeri, baik putra maupun putri. Semua KU menggelar nomor tunggal dan ganda, kecuali KU 8 red ball dan 10 orange ball yang hanya nomor tunggal," ucap Direktur Turnamen, Anshari Nursida.

Lebih lanjut, pengelola Deddy Prasetyo Tennis Club (Detec) itu mengatakan bahwa pihaknya menargetkan 400 petenis bakal meramaikan turnamen yang telah terselenggara sejak 2016 ini. "Tak hanya kuantitas, kami berharap kualitas turnamen juga makin baik dengan kehadiran petenis peringkat atas nasional di setiap KU," imbuhnya.

Untuk tahun ini, Detec Open harus berpindah ke Yogyakarta setelah tiga event sebelumnya selalu berlangsung di Solo, Jawa Tengah. "Kami harus mencari lokasi lain karena Kompleks Stadion Tenis Gelora Manahan Solo sedang direnovasi total. Yogyalarta menjadi pilihan ideal karena mudah diakses peserta dari seluruh Indonesia, bahkan dari luar negeri," tutur Anshari.

Lokasi pertandingan, menurutnya, akan tersebar di beberapa lapangan tenis di Kota Pelajar itu seperti DKT, UGM (Universitas Gadjah Mada dan UNY (Universitas Negeri Yogyakarta). "Pendaftaran masih dibuka hingga saat sign in, Minggu 16 Juni jam 17.00. Adapun biaysnya tidak mengalami kenaikan, sama seperti tahun lalu, Rp 300.000 tiap peserta," pungkasnya.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)