• KANAL BERITA

Bakal Jadi Andalan Jateng di PON 2020

Foto: suaramerdeka.com / M Abdul Rohman
Foto: suaramerdeka.com / M Abdul Rohman

NAMANYA  Rosida Stellina Romadhoni. Ia merupakan atlet BMX berprestasi asal Temanggung yang menorehkan prestasi membanggakan di kancah internasional. Baru-baru ini ia berhasil mengharumkan nama Indonesia, dengan memperoleh medali perunggu dalam Asian BMX Championship yang berlangsung di Malaysia pertengahan April 2019 lalu.

Ia bahkan digadang-gadang akan menjadi pembalap andalan Indonesia dan Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 bersama pembalap BMX berprestasi Amelia Nur Sifa. Stellina mengaku menyukai olahraga sepeda sejak lima tahun belakangan ini. Saat itu ia terpesona melihat kepiawaian Amelia memainkan sepedanya dalam lomba BMX di wilayah Kecamatan Parakan Temanggung.

Saat di Malaysia, ia menjadi tiga srikandi BMX asal Temanggung yang mampu menorehkan prestasi membanggakan bersama Amelia dan Nadiva Aisha Najwa (8,5). Stellina berhasil menyisihkan lawan-lawannya di nomor urut lima dengan medali perunggu. Torehan prestasi itu, selain membanggakan nama Indonesia dan Provinsi Jawa Tengah umumnya, tentu sangat dirasakan bagi Temanggung khususnya.

Di Bhumi  Phala Temanggung, Stellina yang duduk dibangku kelas VIII SMP Negeri 1 Parakan, mendapatkan gemblengan dan didikan yang tak mudah/ Selain prestasi di dalam negeri, Stellina juga pernah mendapatkan medali perunggu di ajang BMX di Thailand. Meski mereka sering mengikuti lomba BMX, ia tetap semangat menimba ilmu pendidikan di sekolahnya.


(M Abdul Rohman/CN26/SM Network)