• KANAL BERITA

KONI Beri Dukungan, Taekwondo Jateng Segera Siapkan Proposal Anggaran

SAMBUTAN:  Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Jateng, Master Alex Harijanto (paling kanan) memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama atlet, pengurus, dan KONI Jateng di Dojang Taekwondo Jatidiri, Selasa (21/5) petang. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
SAMBUTAN: Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Jateng, Master Alex Harijanto (paling kanan) memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama atlet, pengurus, dan KONI Jateng di Dojang Taekwondo Jatidiri, Selasa (21/5) petang. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menjadi satu di antara beberapa cabang olahraga (cabor) yang menjadi unggulan peraup medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON), Taekwondo Jawa Tengah mendapat dukungan dari KONI Jateng untuk menggelar persiapan. 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua II KONI Jateng, Sudarsono saat menghadiri buka puasa bersama atlet dan Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Jateng di Dojang Taekwondo Jatidiri Semarang, Selasa (21/5) petang. Dia mengatakan taekwondo menjadi cabang yang diharapkan di PON XX Papua 2020 memberi kontribusi meraih medali emas.

''Taekwondo menjadi olahraga andalan di Jateng dari beberapa cabor yang ada. KONI Jateng yang diberikan tugas dari Pemerintah Provinsi Jateng mengelola anggaran DIPA, berharap cabor unggulan ini bisa memaksimalkan kesempatan anggaran yang ada untuk persiapan,'' kata Sudarsono.

Disebutkan total anggaran yang dikelola KONI Jateng untuk persiapan seluruh cabor untuk PON 2020 sebesar Rp 80 miliar. Adanya lampu hijau dari institusi pembinaan olahraga di Jateng tersebut, Pengprov TI Jateng segera akan membuat program  try out  dalam proposal yang akan diajukan dalam waktu dekat.

''Kami sangat senang diberi kesempatan menyambung silaturrahmi dengan KONI Jateng lewat acara buka puasa bersama yang kami selenggarakan. Dari paparan yang diberikan ada anggaran yang bisa kami maksimalkan untuk  try out . Sesegera mungkin kami akan ajukan proposal dan semoga program yang kami canangkan bisa sesuai harapan,'' kata Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Jateng, Master Alex Harjanto di kesempatan yang sama.

Pelatih Kepala Tim Taekwondo Jateng, Hari Supriyanto juga mengambut baik kabar tersebut. Dia melihat adanya dukungan dari KONI mampu membuat skuadnya semakin meningkat semangatnya. Sebab kondisi fisik, teknik, dan kekompakan para atlet yang disiapkan sejauh ini sudah baik.

''Dukungan dari KONI Jateng juga membuat kami tidak kebingungan dalam membuat program  try out . Kami harap rencana kami menggelar  try out . Di dalam dan luar negeri tahun ini tetpenuhi untuk mencapai target meloloskan 24 atlet yang berlaga di Pra-PON ke PON Papua tahun depan,'' ujar Hari.

Para atlet juga disebut terus berlatih setiap hari selama Ramadan ini. Tidak ada penurunan kondisi fisik meski atlet sebagian besar menjalankan ibadah puasa. ''Para atlet juga semakin semangat karena KONI Jateng berencana mencairkan insentif Januari, Februari, dan Maret bagi mereka,'' imbuhnya.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)