• KANAL BERITA

Indonesia Drift Community Gelar Drift Camp "Dug-dug Drift"

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SERPONG, suaramerdeka.com - Bertempat di Edutown Arena, Parkiran depan Aeon Mall - BSD City, acara ngabuburit sambil ngedrift lalu buka bersama dengan Drifter drifter Indonesia, bakal digelar Sabtu (18/5) mendatang.

Latihan dibuat layaknya event driftting/kejurnas seperti ada COC Kejurnas Drift, ada Track Maker Kejurnas Drift, ada juri-juri nasional yang kali ikut ngabuburit, ada petugas Scrutineering Kejurnas Drift) soal dibuat dengan cone, insiate drift, inner clip point, outter clip point, flick, switching lengkap dengan marshal & bendera.

Saat ini terlihat 50 drifter yang telah siap ikut latihan bersama di drift camp ini.  Acara ini terbuka bagi siapa saja. Drift Camp selalu membangun suasana kekeluargaan dan keakraban dengan semboyan "Keep drifting fun".

Kali ini Drift Camp mengundang bagi mereka yang telah mengikuti Drift Academy di JI EXPO, dapat mempraktikkannya di sini bersama dengan Drift Star, Drifter2 Rookie dan Pro berbagi ilmu teknik2 drifting serta settingan  mobil baik dari segi mesin dan kaki-kaki.

Drift Camp sendiri mempunyai konsep menyediakan latihan drifting dengan tempat yang layak, bagus, aspal bagus, serta murah dengan biaya yang super terjangkau terutama untuk para privateer, ini semua berkat dukungan dari para sponsorships yang selalu komit mensupport dari tahun ke tahun.

Di antaranya, Total Oil sebagai sponsor utama produsen pelumas asal Perancis yang care dengan dunia drifting di tanah air, begitu juga dengan GT Radial, Intersport, Kratingdaeng, Prestone, Master, NGK Busi, Gats, TRW, Willbern, ISC, ABM Motorsport, HTJRT, Dumasari.

Sponsorships melihat kegiatan ini sebagai  bentuk upaya konsisten dari IDC untuk terus mengembangkan drifting di Indonesia, terutama pembibitan dan regenerasi drifter agar bisa terus makin bertambah maju sehingga dapat menghasilkan drifter-drifter yang berkulitas dan mampu berlaga di event-event berkelas Nasional maupun Internasional.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)