• KANAL BERITA

Persani Temanggung Sabet 10 Emas di Kejuaraan Junior Antarklub

 EMAS : Para kontingen bersama official dari Persani Temanggung menunjukan medali emas dalam Kejuaraan Senam Junior Antar Klub se-Indonesia 2019 yang digelar di Gedung Senam Nusantara, Citra Raya, Surabaya. (suaramerdeka.com / M Abdul Rohman)
EMAS : Para kontingen bersama official dari Persani Temanggung menunjukan medali emas dalam Kejuaraan Senam Junior Antar Klub se-Indonesia 2019 yang digelar di Gedung Senam Nusantara, Citra Raya, Surabaya. (suaramerdeka.com / M Abdul Rohman)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Kontingen dari Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Temanggung mampu meraih 10 medali emas dalam Kejuaraan Senam Junior Antar Klub se-Indonesia 2019 yang digelar di Gedung Senam Nusantara, Citra Raya, Surabaya, Jawa Timur, belum lama ini. Mereka mampu unjuk gigi dan mengharumkan nama Kabupaten Temanggung dalam kegiatan bergengsi di kancah nasional.

Ketua Harian Persani Temanggung Asep Satria mengungkapkan, untuk sepuluh medali yang berhasil ditorehkan antara lain, tiga medali emas nomor self compelete 2A artistik putri yang diraih Nadila Putri dari SD 3 Kandangan, Astia Lida Kusuma  dari SD 3 Parakan Kauman dan Aulia Safa Anjani SD 3 Parakan Kauman. Kemudian terdapat dua medali emas nomor self compelete 2B artistik putri ditorehkan Dea Meyla Nurfaiza dari SD Karanggedong dan Ata Liyasta Fida dari SD Kandangan.

Kemudian empat medali emas juga diperoleh pada nomor artistik putra beregu atas nama Fransisko Febrian dari SD 2 Tegalrejo, Eyga Budi Saputra dari SD Kandangan,
Ahmad Shobirin dari SD Kandangan dan Hadila Mijil Kusuma C dari SD 3 Parakan Kauman. Sementara satu medali emas lagi ditorehkan dari lomba perorangan nomor artistik putra atas nama M Rayya Arya K dari SD 3 Parakan Kauman.

Di kesempatan lomba itu kontingen Persani Temanggung berkekuatan 10 atlet junior, masing-masing lima artistik putra dan lima artistik putri. Mereka merupakan hasil didikan Nur Zaenal, Asep Satria, Arif BS dan Koko HF. "Di ajang itu atlet Temanggung berhadapan dengan para atlet dari Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan tuan rumah Jawa Timur," beber dia.

Dia menjelaskan, keikutsertaan para atlet dalam sejumlah lomba memang menjadi salah satu program dari Persani Temanggung, untuk menambah jam terbang para atlet. Hal itu sekaligus sebagai tolak ukur pembinaan yang telah dan sedang dilaksanakan. "Program atlet junior ini adalah program jangka panjang Persani Temanggung. Harapan kami semoga pemerintah daerah dan masyarakat lebih memperhatikan cabor senam kabupaten Temanggung supaya lebih berprestasi," harapnya.

Dijelaskan, Jawa Timur merupakan kandang senam nasional. Banyak pesenam nasional berasal dari Provinsi Jawa Timur, jadi bagi Persani Temanggung perolehan medali dari para kontingen asal kota tembakau itu merupakan prestasi yang sangat membanggakan. "Di nomor yang diambil kita dapat emas, tapi ada beberapa nomor yang kita gagal masuk tiga besar. Seperti di nomor perorangan dan final per alat kita gagal masuk," terang dia.


(M Abdul Rohman/CN26/SM Network)