• KANAL BERITA

Disporapar Jateng Apresiasi Atlet Pelajar Jateng Berprestasi

Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo
Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah memberikan apresiasi kepada atlet-atlet pelajar Jateng yang sukses menyabet gelar juara umum di beberapa kejuaraan nasional.

Ada tiga cabang olahraga PPLOP yang berhasil menelurkan prestasi pada periode April hingga awal Mei 2019 yakni sepak takraw, atletik dan wushu. Ketua Disporapar Jateng, Sinung Nugroho Rachmadi mengatakan prestasi tersebut menjadi indikator keberhasilan provinsi ini dalam pembinaan atlet muda.

“Masih ada dua atlet Jateng lagi yang menyumbang emas untuk tim pencak silat Indonesia di Brussels Belgia. Apa yang dilakukan secara kolektif oleh Disporapar Jateng, Koni Jateng, cabor, pelatih dan atlet sudah sesuai di jalur yang benar,” ujarnya usai apel pagi dan penyambutan atlet pelajar Jateng di halaman Disporapar Jateng, Senin (6/5).

Sinung menambahkan pencapaian tersebut akan terus didorong dengan memperbanyak ikut event sehingga atlet akan semakin berkembang. Tidak hanya berprestasi untuk Jawa Tengah tapi juga untuk Indonesia di level internasional. Pihaknya tak khawatir, prestasi yang ditorehkan atlet pelajar Jateng akan diamati daerah lain.

Menurutnya, Jawa Tengah siap untuk menjadi tolok ukur pembinaan atlet muda. “Sebagai juara tentunya akan dibikin ‘kepo’ untuk mengulik rahasianya. Bagi kami tidak masalah dan ini akan jadi tantangan bagi Jawa Tengah,” tambahnya.

Terkait bonus bagi para atlet berprestasi, Sinung memilih memberikan fasilitas berupa rekomendasi bagi atlet yang ingin melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. Juga bagi mereka yang ingin mendaftar ke Polri, TNI, maupun Akmil pihaknya akan membantu melakukan komunikasi.

“Karena ini pelajar untuk bonus kita beri sesuai kapasitasnya seperti rekomendasi ke pendidikan yang lebih tinggi, karena mereka itu berprestasi di tingkat Jawa Tengah dan nasional jadi itu bisa menjadi nilai tambahnya,” tandasnya.


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)