• KANAL BERITA

KONI Salatiga Dirikan Pusat Pengembangan Olahraga Prestasi

COBA SENAPAN :Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris  dan perwakilan Dinpora Jateng Kuncoro mencoba senapan disaksikan ketua KONI Jateng Subroto  dalam peresmian  Pusat Pengembangan Olahraga Prestasi KONI Salatiga di lapangan tembak kompleks kantor KONI setempat. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)
COBA SENAPAN :Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris dan perwakilan Dinpora Jateng Kuncoro mencoba senapan disaksikan ketua KONI Jateng Subroto dalam peresmian Pusat Pengembangan Olahraga Prestasi KONI Salatiga di lapangan tembak kompleks kantor KONI setempat. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)

SALATIGA, suaramerdeka.com - KONI Salatiga mendirikan pusat pengembangan olahraga prestasi yang terpusat di kompleks kantor KONI setempat. Peresmian pengembangan ini dilakukan Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris yang dihadiri Ketua KONI Jateng Subroto,   dan perwakilan dari Dinpora Jateng Kuncoro di kompleks Kantor KONI Salatiga, Kamis (2/5).

Ketua KONI Salatiga Dance Ishak Palit mengatakan, selain untuk mengembangkan olahraga, pembangunan pusat pengembangan olahraga prestasi ini juga untuk pengembangan  sport sains  di Salatiga.

"Pusat pengembangan yang ada di kompleks Kantor KONI Salatiga ini meliputi  medical sport center, gym center , puslat catur dan bridge, menembak,  bela diri, koperasi olahraga, dan sekretariat bersama cabang olahraga," katanya.

Ditambahkan Dance,  sport sains  harus dikembangkan untuk menunjang pengembangan dan peningkatan olahraga. Pengembangan olahraga harus dibarengi dengan  sport sains . "Tanpa  sport sains  kita akan kesulitan dalam mengembangkan olahraga karena semua harus terukur," ujarnya.

Ketua KONI Jateng Subroto mengapresiasi apa yang dilakukan KONI Salatiga dalam mendirikan pusat pengembangan olahraga ini. Diharapkan para atlet Salatiga mampu meningkatkan prestasi dengan ketersediaan labolatorium olahraga yang baru dibangun ini. "Semoga nanti banyak atlet Salatiga yang bisa berprestasi mewakili Jateng," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris berharap, dengan adanya pusat pengembangan olahraga prestasi dan  fitness center  ini, bidang olahraga di Salatiga lebih maju dan peningkatan prestasi atlet dapat dilakukan secara optimal.


(Moch Kundori/CN26/SM Network)