• KANAL BERITA

Kurang Beruntung di Australia, Tim YRI Optimis Seri Tiga di Thailand

RRC 2019 Australia (Race 2 AP250)

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar
Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

AUSTRALIA, suaramerdeka.com - Dua pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), M. Faerozi dan Anggi Setiawan berupaya untuk lebih baik dalam race ke-2 kelas Asia Production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sirkuit The Bend Motorsports Park, Australia, Minggu (28 April). Mereka ingin mendapatkan poin semaksimal mungkin.

Kondisi demikian sudah dilakukan oleh M. Faerozi, akrab dipanggil Faeroz dalam race ke-2 AP250. Selepas start, Faeroz dapat berada di rombongan depan. Kemudian saat masuk tikungan ke-3 ada pembalap yang terjatuh, mengakibatkan pembalap di depan Faeroz memperlambat kecepatannya. Sehingga peristiwa tersebut yang membuat jarak dengan rombongan depan.

Faeroz tidak patah semangat walau berada di urutan ke-12. Petarung asal Lumajang, Jawa Timur usia 16 tahun ini berupaya mengejar pembalap di depannya. Walaupun memiliki gap sekitar 2,5 detik. Pada akhirnya, Faeroz dapat mengejar racer di depannya dan harus puas finish di deretan ke-11. Faeroz tidak sabar lagi untuk berkompetisi di putaran ke-3 di Sirkuit Buriram, Thailand (31 Mei-2 Juni) untuk memperoleh hasil lebih baik.

"Alhamdulillah, race ke-2 saya bisa menyelesaikan perlombaan dan finish di posisi ke-11. Lepas start, saya sudah mengikuti rombongan depan, sayangnya saat masuk tikungan ke-3, AM Fadly crash, saya terhalang oleh beberapa pembalap sehingga rombongan depan mulai berjarak. Kemudian saya berada di posisi ke-12 dan finish ke-11. Saya akan berusaha lebih baik untuk seri ke-3 nanti di Thailand," tutur Faeroz yang saat ini ada di posisi ke-11 dalam klasemen sementara AP250.

Sedangkan Anggi Setiawan tidak dapat tampil maksimal karena tidak menemukan feeling dengan motor pacuannya. Alhasil, rider asal Palu, Sulawesi Tengah ini cukup finish di posisi ke-16. Putaran Thailand akan menjadi motifasi baginya untuk menghasilkan poin sebanyak mungkin.

"Untuk race ke-2, saya hanya mampu finish di urutan ke-16. Feeling yang kurang baik untuk race kali ini dan menjadi pembelajaran buat saya. Seri ke-3 nanti di Thailand, saya harap bisa lebih baik," tukas Anggi Setiawan yang berada di urutan ke-15 dalam klasemen sementara AP250.

Langkah evaluasi akan dilakukan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) secara komprehensif demi hasil yang lebih baik di putaran berikutnya. Dan dari hasil seri ke-2 ini klasemen poin tim YRI berada di urutan ke-5. 


(Heru Fajar/CN39/SM Network)