• KANAL BERITA

Kini Pemilik Mobil Taft Miliki Tempat Bernaung

Taft Diesel Indonesia Chapter Semarang

TASYAKURAN -<P>Para pengurus Taft Diesel Indonesia Chapter Semarang saat menggelar tasyakuran atas disahkannya komunitas tersebut oleh Kemenkumham RI. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)
TASYAKURAN -<P>Para pengurus Taft Diesel Indonesia Chapter Semarang saat menggelar tasyakuran atas disahkannya komunitas tersebut oleh Kemenkumham RI. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Para penggemar mobil Taft Kota Semarang kini telah memiliki wadah resmi sebagai tempat untuk menjalankan aktifitas dan kegiatan-kegiatannya. Sejak disahkannya Taft Diesel Indonesia (TDI) Chapter Semarang melalui SK Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI pada 16 April 2019.

Atas dasar tersebut, para pengurus TDI Chapter Semarang menggelar tasyakuran yang diadakan di Taman Puri Sartika, Dusun Trangkil, Sukorejo, Gunungpati. Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah komunitas otomotif lainnya yang ada di Kota Semarang.

Sebut saja ada komunitas Ungaran Family Off-road (UFO), Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengcab Semarang dan Kabupaten Semarang, Semarang Jeep Komunitas (SJKo), Komunitas Mobil Semarang (Kosmos), Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Semarang, dan lain-lainnya.

"Kami sebenarnya telah mendeklarasikan berdiri pada 10 Januari 2010 di Objek Wisata Watu Gunung, Lerep, Ungaran. Namun, baru sekarang secara TDI Chapter Semarang secara resmi diakui setelah mendapatkan SK Menkumham RI. Jadi, saat ini kami telah menjadi komunitas yang legal karena berbadan hukum,'' ujar Ketua TDI Chapter Semarang, Cepi Hendarsah, ditemui di kediamannya.

Sebelumnya, TDI Chapter Semarang dalam berkegiatan selalu menginduk pada TDI Pusat di Jakarta. Setelah disahkan dan berdiri menjadi chapter tersendiri, mereka saat ini dapat membuat program dan agenda terpisah. Dia berharap, TDI Chapter Semarangang nantinya dapat berkembang menjadi komunitas yang makin dikenal masyarakat luas.

"Mudah-mudahan mampu berjaya di aspal maupun di lumpur. Untuk sementara ini, jumlah anggota TDI chapter Semarang hampir mencapai 40 orang. Kami selanjutnya secara marathon akan segera membentuk kepengurusan, mulai 4 Mei," terang pria yang akrab disapa dengan Mbah Gendon tersebut


(Muhammad Arif Prayoga/CN26/SM Network)