• KANAL BERITA

1.300 Atlet Bakal Berlaga di Magelang Open Taekwondo Championship VII

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

MAGELANG, suaramerdeka.com - Dewasa ini semakin banyak anak muda menggeluti olah raga taekwondo. Di seluruh Indonesia diperkirakan olah raga bela diri ini tak kurang dari 500 ribu atlet yang menggelutinya. "Di Magelang juga berkembang pesat. Antusiasme anak-anak mudanya luar biasa. Banyak atlet muda berbakat lahir," Ketua Pengurus Taekwondo Indonesia Cabang Kota Magelang, C Tulus Sunoto.

Hal inilah yang menjadikan tekat Walikota Magelang dan jajarannya menggagas kejuaran open turnamen se-Indonesia yaitu, “Magelang Open Taekwondo Championship VII”  memperebutkan Piala Tetap Walikota Magelang. Pertandingan akan digelar tanggal 5 - 7 Juli 2019, di GOR Samapta, Kota Magelang.

"Kejuaraan ini menjadi program kerjuaraan tahunan yang dilaksanakan oleh pengurus taekwondo cabang kota Magelang dan merupakan kejuaraan yang dijadikan barometer di  tingkat Jateng khususnya dan nasional pada umumnya," kata Ketua Panitia Wahyu Bagos Saronto.

Ia menambahkan kejuaraan ini dimaksudkan untuk membina atlet level Pra Kadet, Kadet, Yunior untuk kelas festival, kelas pemula hingga kelas  prestasi. Diharapkan akan ada 1.300 peserta dari seluruh Indonesia.  "Kami optimistis target peserta terpenuhi. Sebab ketika pelaksanaan Magelang Open Taekwondo Championship VI tahun 2018 diikuti 1.053 peserta dengan asumsi target awal 1.100 peserta," kata Wahyu.

Dengan adanya pertandingan, Wahyu menambahkan, akan memudahkan dilakukan pembibitan dan peningkatan prestasi atlet-atlet Taekwondo-in di level Pra Kadet, Kadet, Yunior dan senior untuk kelas festival, pemula dan prestasi.

Adapun pendaftaran akan ditutup tanggal 22 Juni 2019. Calon peserta bisa menghubungi sekretatiat Panitia di Perumahan Green Java Kav 50 Kota Magelang. Atau melalu email : tkd.magelangopen@gmail.com. Untuk informasi lebih detail bisa menghubungi  C. Tulus Sunoto (0856-2883-161), W.B. Saronto (0813-9184 -5511), dan Siti Alviani (0857-2966-2496).


(Wahyu Atmadji/CN26/SM Network)