• KANAL BERITA

Nasmoco Group Kini Layani Jual Beli Mobil Bekas

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin beragam dan sekaligus melengkapi unit usaha yang telah ada, Nasmoco Group membuka layanan baru dari unit bisnisnya yang fokus pada layanan jual beli kendaraan bekas Nasmoco Auto Gallery di Semarang.

“Kami menyadari kebutuhan konsumen saat ini semakin beragam, inilah yang mendorong kami untuk memberikan kemudahan pembelian mobil baru di Nasmoco dengan cara trade in alias tukar tambah. Nasmoco Auto Gallery berkomitmen memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan dalam melayani transaksi pembelian mobil baru di Nasmoco secara trade in atau tukar tambah," kata Taufiq Rahyanto, Director Nasmoco Auto Gallery, saat soft launching di Semarang, Senin (15/4).

Dealer Nasmoco Auto Gallery yang berlokasi di Jalan Raya Kaligawe Km 5 Semarang dan bersebelahan dengan cabang Nasmoco Kaligawe ini hadir sebagai terobosan penting untuk mendukung bisnis new car Nasmoco yang diharapkan semakin memberikan kemudahan pelayanan kepada pelanggan atau calon pelanggan Toyota yang akan melakukan pembelian mobil Toyota baru di seluruh cabang Nasmoco di Semarang dan sekitarnya melalui proses trade in atau tukar tambah.

Untuk layanan trade in, konsumen bisa datang langsung membawa kendaraan Toyota maupun Non Toyota ke dealer Nasmoco Auto Gallery atau menghubungi seluruh wiraniaga dan service advisor di seluruh cabang Nasmoco wilayah Semarang, Nasmoco  Karangjati dan Nasmoco Demak.

Selanjutnya Nasmoco Auto Gallery akan melakukan appraisal atau penilaian secara detail dan menyeluruh pada 170 titik kendaraan yang akan ditukarkan dengan mobil Toyota baru di cabang Nasmoco. Proses appraisal ini dilakukan oleh staff appraiser Nasmoco Auto Gallery yang telah mendapatkan sertifikasi.

Layanan appraisal ini bertujuan untuk memberikan gambaran kondisi kendaraan serta harga beli sehingga konsumen bisa mendapatkan informasi secara cepat, fair, transparan dan akurat. Setelah proses appraisal ini dilakukan dan konsumen menyepakati harga, selanjutnya proses pembelian unit baru akan dibantu oleh tim wiraniaga di cabang Nasmoco.

Mobil Bekas

Setelah melakukan aprraisal, proses trade in selanjutnya adalah penawaran harga jual unit lama customer (price offering), trade in unit lama ke unit baru dan refurbish. Refurbish adalah melakukan perawatan (maintenance process) unit mobil lama customer trade in. Tahap selanjutnya adalah selling yaitu penjualan mobil lama trade in setelah dilakukan refurbish (pembaharuan).

Selain layanan trade in untuk pembelian mobil baru, Nasmoco Auto Gallery nantinya juga akan membuka layanan penjualan mobil bekas yang tentunya berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Hal ini tidak terlepas dari pemilihan atau grading kendaraan yang ditawarkan kepada calon pembeli kendaraan bekas atau used car oleh tim Nasmoco Auto Gallery.

“Pada setiap unit yang ditawarkan oleh Nasmoco Auto Gallery diberikan voucher paket service gratis selama 2 (dua) kali di seluruh jaringan bengkel Nasmoco Group di Jawa Tengah dan DIY sebagai bentuk komitmen atas kualitas dan kepuasan pelayanan yang ditawarkan kepada pelanggannya,” tutur Taufiq.

Memasuki usia ke-58 tahun, PT. New Ratna Motor dan Nasmoco Group membuktikan komitmennya sebagai market leader dan perusahaan otomotif yang profesional bagi masyarakat Jawa Tengah dan DIY melalui jaringan 24 cabang Nasmoco yang melayani penjualan mobil Toyota, layanan bengkel dan kemudahan suku cadang resmi Toyota.


(Puthut Ami Luhur/CN26/SM Network)