• KANAL BERITA

Tim Putra Unnes dan Putri UNS Raih Gelar Juara Lima Badminton CJYC

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Tim beregu putra Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil meraih trofi juara kejuaraan bulu tangkis antarmahasiswa bertajuk Lima Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) 2019. Revindra Rayhaldi dan kawan-kawan menggondol gelar usai mengalahkan tuan rumah Universitas Gadjah Mada (UGM), 3-0 pada partai final di Grha Instiper Yogyakarta, Jumat (29/3).

Hasil ini sekaligus mengukuhkan dominasi Unnes di gelaran Liga Mahasiswa (Lima). Sebelumnya, mereka juga memenangi Lima Badminton CJYC – Subconference Surakarta Season 6. Salah satu ofisial Unnes, Ridlo Jauhari mengaku bangga dengan capaian ini. Hasil ini juga mengantarkan Unnes melaju ke putaran nasional.

"Setidaknya mereka masih bisa mempertahankan posisi di region Jawa Tengah ini. Melalui kejuaraan ini, semangat para pemain juga dapat terpacu. Prestasi yang mereka raih juga bisa digunakan untuk masa depan mereka dalam hal-hal yang berkaitan dengan nonakademis. Semoga di nationas nanti kami dapat melewati fase grup. Target kami minimal masuk ke semifinal,” imbuh Ridlo.

Manajer UGM Jimmy Lau mengakui materi pemain didikannya masih di bawah lawan. Namun pihaknya tetap bangga dengan menjadi runner up. "Tak bisa dimungkiri, tim Unnes memang lebih unggul dibandingkan dengan tim kami. Namun, tim kami memiliki daya juang yang tinggi dalam mengikuti pertandingan ini. Mereka juga mempunyai ambisi yang besar untuk masuk ke national. Semoga di national nanti tim kami dalam kondisi yang sehat sehingga bisa bermain dengan maksimal,” terangnya.

Sementara itu, di kategori beregu putri gelar juara disabet tim Universitas Sebelas Maret (UNS). Di partai puncak, mereka mengalahkan Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan skor 3-0. "Saya merasa senang sekaligus bangga kepada para pemain. Mereka sudah berusaha dan berlatih sesuai dengan kemampuan mereka sendiri. Kami hanya membimbing dan memberi motivasi kepada mereka untuk bermain dengan baik,” ungkap Pelatih UNS, Dwi Joko Prabowo.

Salah satu pemain UGM, Widya Hanifazza mengatakan bahwa teknik lawan berada di atas mereka, “Kami bersyukur bisa menjadi runner-up, tetapi pertandingan tadi juga lumayan melelahkan karena teknik lawan juga di atas kami. Semoga permainan kami bisa berkembang dan mendapat pengalaman yang lebih banyak lagi melalui kompetisi ini,” ujar Widya.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)