• KANAL BERITA

Kejuaraan Badminton di Mall Beri Pengalaman Baru

Foto: istimewa
Foto: istimewa

SLEMAN, suaramerdeka.com - Sebanyak 388 atlet badminton dari 61 klub di wilayah Jawa Tengah dan DIY mengikuti kejuaraan Bupati Cup 2019 yang diselenggarakan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) DIY. Pertandingan ini dilangsungkan di Atrium Sleman City Hall selama lima hari mulai tanggal 20 sampai dengan 24 Maret 2019.

Peserta kejuaraan olahraga bulutangkis yang dilaksanakan di dalam pusat perbelanjaan ini diikuti oleh peserta dari usia dini di bawah 11 tahun, serta remaja di bawah 17 tahun. Hal tersebut disampaikan panitia pelaksana kejuaraan bulu tangkis, Nur Handoyo disela kegiatan perlombaan. "Berbeda dengan umumnya, kejuaraan kali ini digelar di pusat perbelanjaan," ujarnya.

Sekjen PBSI DIY Sukiman Adiwijoyo mengatakan, penyelenggaraan kejuaraan bulu tangkis di dalam gedung mall merupakan pengalaman tersendiri. Sebab umumnya, pertandingan dilaksanakan di gedung olahraga.

"Saat ini ada kesempatan dari pihak manajemen Sleman City Hall untuk menggunakan atriumnya. Bdminton in the mall ini adalah pengalaman bagi atlet bahkan dalam kancah kompetisi ini merupakan uji situasi dimana biasanya fokus sekali, tapi saat ini harus menyesuaikan dengan tempat dan aktivitas yang ada di sini,” jelas Sukiman.

Dengan digelar di tempat premium harapannya semangat bertanding para peserta yang masih usia anak-anak  ini bisa bertambah. Melalui kejuaraan ini diharapkan pula akan muncul pula atlet muda yang berbakat, yang dapat berprestasi di kancah nasional maupun internasional. Namun tetap diminta kepada orang tua agar terus mendorong anaknya untuk rutin berlatih.


(Amelia Hapsari/CN26/SM Network)