• KANAL BERITA

Lima Atlet Kick Boxing Kodam IV/Diponegoro Raih Emas

Bupati Sleman Cup 2019

EMAS: Lima atlet Kick Boxing Kodam IV/Diponegoro berhasil meraih medali emas pada kejuaraan Kick Boxing Bupati Sleman 2019. (suaramerdeka.com / dok)
EMAS: Lima atlet Kick Boxing Kodam IV/Diponegoro berhasil meraih medali emas pada kejuaraan Kick Boxing Bupati Sleman 2019. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Lima atlet Kick Boxing Kodam IV/Diponegoro berhasil meraih medali emas. Raihan tersebut didapatkan pada kejuaraan Kick Boxing Bupati Sleman 2019. Peraih medali tersebut yakni Kopda Purwanto, Praka Aris Julianto, Pratu Mukhlisin, Prada Jufriadin, dan Prada Yahya. Sekitar 150 atlet mengikuti kejuaraan yang digelar di Sleman City Hall tersebut, pada Sabtu (16/3) dan Minggu (17/3). Kejuaraan dibagi dalam 32 kelas untuk putra dan putri, mulai dari kategori yunior hingga senior.

"Kejuaraan ini merupakan wujud keseriusan Kodam IV/Diponegoro dalam mendukung olahraga tinju. Selain itu, keikutsertaan prajurit juga merupakan wahana asah kemampuan dan menambah jam tanding. Untuk menghadapi kejuaraan yang lebih besar, baik di tingkat Regional, Nasional, maupun Internasional," ujar Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Arh Zaenudin, Senin (18/3).

Kapendam menyakini atlet tinju Kodam IV/Diponegoro akan mampu menjadi petinju profesional yang dapat mengharumkan nama besar komando utama pembinaan dan operasional kewilayahan TNI AD tersebut. Bimbingan dan pelatihan berada di bawah kepemimpinan Kolonel Cpl Teguh Gunandi yang juga sebagai Kapaldam. Selain itu, Tim Official Mayor Cpl Dewa Made Putra dan pelatih PNS Waluyo, Sertu Jhoni dan Serka Khoirianto.

"Kami berharap, keberhasilan ini dapat menambah semangat para atlet untuk terus berlatih demi nama besar Kodam IV/Diponegoro. Mudah-mudahan nantinya juga dapat mengharumkan Bangsa Indonesia, bila bertanding di kejuaraan tingkat Internasional," tambah dia.

Pada kejuaraan tersebut, Kodam IV/Diponegoro menurunkan 7 atlet terbaiknya yakni Pratu Muchlisin pada kelas 54 kilogram, Prada Andrey Pratama kelas 57 kilogram, dan Prada Jufriadin kelas 60 kilogram. Selanjutnya ada Prada Yahya pada kelas 64 kilogram ''A'', Kopda Purwanto di kelas 64 kilogram ''B'', Pratu Lucas Juankijey pada kelas 67 kilogram, dan Praka Aris Julianto pada kelas 75+ kilogram.


(Muhammad Arif Prayoga/CN26/SM Network)