• KANAL BERITA

Petembak Solo Genggam Tiga Emas Piala Pangdam Jaya 2019

PODIUM DUA: Atlet menembak Solo Izzunudin Afif (kanan) menempati podium dua dan meraih medali perak pada kejuaraan terbuka Piala Pangdam Jaya 2019 di Jakarta. (suaramerdeka.com / dok)
PODIUM DUA: Atlet menembak Solo Izzunudin Afif (kanan) menempati podium dua dan meraih medali perak pada kejuaraan terbuka Piala Pangdam Jaya 2019 di Jakarta. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Prestasi bagus ditorehkan para petembak Solo pada kejuaraan terbuka di Jakarta, Sabtu-Minggu (16-17/2). Tiga medali emas, empat perak dan tiga perunggu dibawa pulang sejumlah atlet Kota Bengawan dari ajang bertajuk Piala Pangdam Jaya 2019 tersebut.

‘’Medali-medali itu diraih lima petembak Solo yang tergabung dalam Kiky Shooting Club Perbakin Solo. Hal tersebut menunjukkan atlet-atlet kota ini tetap diperhitungkan,’’ kata Ketua Bidang (Kabid) Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengkot Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Surakarta, Heru Murwanto, Jumat (22/2).

Atlet gaek Sinyo Haryanto meraih dua medali emas sekaligus, yakni dari nomor hpr production 500 meter senior dan hpr production gruping senior. Ayah eks pembalap Formula 1 Rio Haryanto itu juga merebut medali perak di nomor 600 meter production open. Sekeping emas lain tim Kiky disabet Guntur dari nomor pistol divisi open grade U. Dia menambah satu medali perak nomor 500 meter production open dalam daftar raihannya.

Atlet muda potensial Izzunudin Afif pun unjuk gigi. Atlet yang masih berstudi di bangku SMK Warga Surakarta tersebut meraih dua medali perak dari nomor 33 meter air rifle dan multirange.  Sementara medali perunggu lainnya disabet Yoga dari nomor 100 meter presisi dan 300 meter, serta Sanwi dari nomor divisi production.

‘’Afif memang punya potensi sangat bagus. Di saat persiapan menghadapi seleksi nasional nomor silhouette di Jakarta, dirinya turut kejuaraan Piala Pangdam itu. Dia merupakan atlet masa depan Solo,’’ tutur Heru Murwanto.

Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV/2018, Afif merupakan atlet dengan medali emas terbanyak bagi kontingen Solo di cabang menembak. Enam medali emas direbutnya, yakni dari nomor tiga posisi PCP 33 meter perorangan dan beregu, tiga posisi 27 meter pump perorangan dan beregu, serta multirange 25-33 meter pump perorangan dan beregu.


(Setyo Wiyono/CN26/SM Network)