• KANAL BERITA

Desima Tak Puas dengan Penampilan Zhang Beiwen

Djarum Superliga Badminton 2019

  Pemain tunggal putri, Desima Aqmar Syarafina. (suaramerdeka.com / dok PBSI)
Pemain tunggal putri, Desima Aqmar Syarafina. (suaramerdeka.com / dok PBSI)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Pemain tunggal putri, Desima Aqmar Syarafina yang turun di partai pertama laga kedua penyisihan grup Djarum Superliga Badminton 2019 tampil begitu cemerlang. Atlet yang masih berwara-wiri di kelas taruna ini memberikan kejutan dengan menundukkan Zhang Beiwen pemain asal Amerika Serikat yang memperkuat Berkat Abadi.

Desima yang membela tim Tiket.com Champion Klaten ini menang mudah 21-17, 21-11. Meski telah berhasil mengalahkan Zhang, namun ia mengaku tak puas. Karena penampilan lawan jauh dari ekspektasinya.

"Di game pertama sebetulnya saya ketinggalan, saat bisa menyusul dan membalikkan keadaan, saya jadi yakin kalau saya bisa," ujar Desima yang dijumpai usai pertandingan.

Zhang memang tak tampil di permainan terbaiknya. Pemain rangking 12 dunia yang juga juara India Open 2018 Super 500 ini banyak membuat kesalahan sendiri dan tak dapat mengantisipasi pengembalian Desima.

"Pastinya senang bisa menang dari lawan, tapi saya kurang puas. Memang tidak seperti ekspektasi saya, dia mainnya tidak terlalu safe. Kalau saya tahan beberapa pukulan, dia membuat kesalahan," kata runner up Kejurnas 2018 kelas U-19 ini


(Prajtna Lydiasari/CN26/SM Network)