• KANAL BERITA

IMBI dan SAM Touring Wisata Bersama di Pulau Jawa

Foto: anggota IMBI dan SAM saat tour di Objek Wisata Pagilaran, Kabupaten Batang. (suaramerdeka.com/dok)
Foto: anggota IMBI dan SAM saat tour di Objek Wisata Pagilaran, Kabupaten Batang. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Kota Semarang kedatangan tamu komunitas motor besar Malaysia, Super bikers Assosiation Malaysia (SAM). Kedatangan SAM ke Indonesia ini dalam rangka touring di Pulau Jawa dan didukung Ryo Holiday Bandung. Menurut Ketua IMBI Kota Semarang, Bambang Eko Suratmoko, kedatangan SAM ke Indonesia dalam rangka touring wisata bersama keluarga. 

"Kami dari IMBI dan SAM dari Malaysia akan touring wisata bersama keluarga ke Yogyakarta, Pangandaran, Cirebon, Cikampek. Tetapi sebelumnya, mereka kami ajak ke objek wisata Pagilaran, di Kabupaten Batang," kata Bambang, kepada suaramerdeka.com di halaman Hotel Ibis Simpang Lima Semarang, sebelum berangkat ke Pagilaran, Batang, Minggu (3/2). 

Dia menambahkan, peserta touring ada 15 orang ditambah 15 anggota keluarga masing-masing, jadi totalnya 30 orang. "Nanti yang keluarganya naik bus," tambahnya. 

Tour ini menurut Bambang, merupakan ajang silaturahmi. Di mana antara IMBI dan SAM sudah menjalin hubungan silaturahmi lebih dari 10 tahun. 

"Dulu kami waktu ke Malaysia juga disambut dengan baik oleh SAM, sekaligus touring bareng. Nah, sekarang giliran kami yang menyambutnya," tandasnya. 

Sementara salah seorang peserta tour dari SAM, Datuk H Sulaeman Samian mengatakan, bahwa dirinya sangat senang tour dengan moge di Indonesia. Bahkan sudah beberapa kali ke Semarang. 

"Suka sekali tour di Indonesia. Dari pemandangannya, objek wisata, sampai kulinernya luar biasa," kata Datuk H Sulaeman Samian. 

 


(Nugroho Wahyu Utomo/CN40/SM Network)