• KANAL BERITA

Market MPV Paling Stabil

Grand New Xenia Dipamerkan di Mal Ciputra

TANYA SPESIFIKASI: Pengunjung menanyakan spesifikasi Daihatsu Grand New Xenia yang mulai dipasarkan di Semarang dalam pameran di atrium Mal Ciputra. (suaramerdeka.com / Modesta Fiska)
TANYA SPESIFIKASI: Pengunjung menanyakan spesifikasi Daihatsu Grand New Xenia yang mulai dipasarkan di Semarang dalam pameran di atrium Mal Ciputra. (suaramerdeka.com / Modesta Fiska)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Penjualan kendaraan segmen MPV low di Jawa Tengah diyakini akan terus tumbuh positif menyusul masih tingginya permintaan di pasar. PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (DSO) Jateng bahkan menargetkan penjualan hingga 300 unit per bulan pasca diluncurkannya Grand New Xenia di wilayah ini.

Regional Head DSO Jateng David Gunawan mengungkapkan, satu-satunya market yang masih bertahan stabil adalah segmen MPV low. Di wilayah Jateng hingga November lalu penjualannya MPV secara umum mencapai 1.996 unit per bulan. Angka ini naik 17 persen dibandingkan tahun 2017. "Kontribusinya sekitar 23 persen dari segmen MPV low terhadap pasar mobil di Jateng,'' jelas David Gunawan dalam pameran yang berlangsung hingga 30 Januari ini.

Dapatkan perlengkapan otomotif dengan harga termurah

Selama pameran di Mal Ciputra ditargetkan bisa menembus 100 surat pemesanan kendaraan (SPK) hingga 30 Januari mendatang. Untuk memudahkan konsumen, juga dibuka lima lokasi untuk test drive yakni di cabang Majapahit, Pudak Payung, Mangkang, juga Daihatsu Zirang Siliwangi dan Zirang Dr Cipto.

"Optimisme ini juga muncul karena tidak ada kenaikan harga pada keluaran terbaru tetapi banyak fitur-fitur yang ditambahkan menjadi value lebih. Kemudahan lainnya juga selain hadiah langsung, uang muka murah serta cashback khusus selama pameran," imbuh David.


(Modesta Fiska/CN26/SM Network)