• KANAL BERITA

Solo Jadi Arena Penentuan Juara Putaran II Proliga

BNI 46 Bertekad Memburu Puncak

POSE BERSAMA: BERSAMA: Perwakilan tim putra dan putri Jakarta BNI 46, panitia penyelenggara dan Direktur Proliga Hanny S Surkatty berpose bersama usai memberikan penjelasan pers di Solo, Kamis (24/1). (suaramerdeka.com / Setyo Wiyono)
POSE BERSAMA: BERSAMA: Perwakilan tim putra dan putri Jakarta BNI 46, panitia penyelenggara dan Direktur Proliga Hanny S Surkatty berpose bersama usai memberikan penjelasan pers di Solo, Kamis (24/1). (suaramerdeka.com / Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka.com – GOR Sritex Arena Solo bakal menjadi arena penentu juara putaran II turnamen Proliga 2019, Jumat-Minggu (25-27/1). Tim tuan rumah Jakarta BNI 46 bertekad menempati peringkat puncak pada seri pamungkas babak reguler ajang voli yang disebut-sebut paling bergengsi di Tanah Air itu.

‘’Kami bertekad sapu bersih pertandingan putaran kedua di Solo. Kami ingin tetap berada di puncak klasemen, masuk final four dan menjuarai Proliga tahun ini,’’ tandas kapten tim putra BNI, Dio Zulfikri kepada pers, Kamis (24/1).

Dio dkk saat ini memang menempati posisi puncak klasemen sementara. Tim racikan pelatih Samsul Jais itu belum terkalahkan pada tiga laga yang telah dijalaninya. Skuad itu akan menghadapi dua laga di Kota Bengawan, pertama ditantang Sidoarjo Aneka Gas Industri (26/1) dan berikutnya melawan Palembang Bank SumselBabel (27/1). ‘’Kami juga akan melihat kekuatan sendiri dalam duel di Solo, sebagai bekal untuk tampil di final four mendatang,’’ kata Samsul.

Empat tim putra sudah memastikan diri menembus final four. Ke empatnya yakni Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Bhayangkara Samator dan Palembang Bank SumselBabel.

Dapatkan perlengkapan olahraga voli dengan harga termurah

Tekad kuat didengungkan kapten tim putri Jakarta BNI 46, Tri Retno Mutiara. ‘’Kami siap bangkit dari kekalahan terakhir guna menjadi yang terbaik. Kami berbenah dari kesalahan-kesalahan servis, menyiapkan strategi khusus, serta siap sapu bersih pertandingan di Solo,’’ tegasnya.

Timnya bakal bertarung melawan Jakarta Elektrik PLN (25/1) dan juara bertahan Jakarta Pertamina Energi (27/1). Empat tim putri yang sudah memastikan masuk babak empat besar adalah Jakarta BNI 46, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi dan Bandung Bank BJB Pakuan.

Direktur Proliga Hanny S Surkatty mengatakan perhelatan seri ketiga putaran kedua di Solo bakal tetap menarik, kendati tak mempengaruhi tim-tim yang masuk final four. "Sebab jadi arena bergengsi dalam memeprebutkan juara putaran II,’’ ujar dia.

Sementara itu ketua panpel seri 3 putaran II Ahmad Rodiq Kamil Hannum pihaknya menyediakan 650 tiket penonton lewat pembelian online dan 4.000 tiket offline per hari selama Proliga di Solo. Tiket itu dibanderol Rp 50 ribu, Rp 100 ribu dan Rp 150 ribu.


(Setyo Wiyono/CN26/SM Network)