• KANAL BERITA

Planet Ban Perkenalkan Servis Cepat Tanpa Bongkar Mesin

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar
Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

JAKARTA, suaramerdeka.com - Planet Ban yang dikenal sebagai toko retail modern yang menjual ban sepeda motor berbagai merek, terus menambah fasilitas layanan yang ada di gerainya.

Terbaru adalah layanan 'Servis Motor Rasa Mesin Baru' yang dikenalkan dipenghujung akhir tahun 2018 lalu, dan berlangsung di 5 kota, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar.

Bertempat Kebon Sirih, Jakarta (11/1/2018), Planet Ban mengadakan media gathering awal tahun, sekaligus lebih mengenalkan layanan barunya kepada awak media.

Layanan tersebut menjadi salah satu layanan andalan Planet Ban tahun ini, dan konsumen bisa mendapatkan layanan tersebut diseluruh cabang Planet Ban yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Ini merupakan terobosan kami untuk memudahkan konsumen yang mau menservis motornya tanpa ribet dan tidak perlu menunggu lama, tapi hasilnya rasa mesin baru," kata Emanuel Setyadi, Deputy Commercial Division Head Planet Ban.

Proses servis motor di Planet Ban hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit saja. Bisa cepat karena menggunakan 2 cairan kimia yang masing-masing dimasukkan ketangki bahan bakar dan lubang pengisian oli.

"Cairannya ini berfungsi untuk membersihkan kerak disaluran pembakaran seperti fuel pump, injector, ruang bakar dan klep," tambah Emanuel.

Sedangkan cairan 1 lagi berfungsi untuk menghilangkan kotoran berpa endapan lumpur dan membersihkan internal mesin, sehingga performa lebih maksimal. Itulah kenapa disebut rasa mesin baru.

Soal biaya, konsumen cukup merogoh kocek mulai dari Rp 125 ribu untuk servis motor matik. Biaya tersebut sudah termasuk dengan penggantian oli mesin X-ten.

Pengundian Nyawer 2 Milyar

Selain pengenalan layanan barunya, dilokasi dan waktu yang sama, Planet Ban juga melakukan pengundian program Nyawer 2 Milyar. Ini merupakan pengundian tahap kedua periode 1 Juli 2018-31 Desember 2018, yang memperebutkan hadiah uang tunai dengan total Rp 875 juta untuk 500 pemenang.

Serta hadiah utama berupa uang tunai Rp 250 juta untuk 1 orang pemenang. Sehingga total ada Rp 1,124 milyar yang dibagikan pada pengundian kedua ini. Pengundian tahap pertama sendiri sudah berlangsung 6 Juli 2018 lalu di Depok utnuk periode 1 Februari 2018-30 Juni 2018.

Proses pengundian sendiri berjalan dengan fair karena menggunakan sistem digital, disaksikan pejabat terkait. Seluruh pemenang akan diumumkan lewat akun media sosial Planet Ban dan poster di cabang Planet Ban.

Secara data, dalam 2 periode yang berlangsung Planet Ban berhasil mengumpulkan 13.104.179 nomor undian, dengan total nomor kendaraan tercatat mencapai 1.679.109 unit motor, yang terdata di 964 cabang Planet Ban.

Rincian pemenang tiap periode adalah 5 pemenang @Rp10 juta, 10 pemenang @Rp7,5 juta, 35 pemenang @Rp5 juta, 100 pemenang @Rp2,25 juta dan 350 pemenang @Rp1 juta. Ditambah dengan hadiah utama Rp250 juta untuk 1 orang pemenang.

"Terimakasih untuk pengguna sepeda motor yangtelah berbelanja di Planet Ban sepanjang tahun 2018. Dan selamat untuk seluruh pemenang Planet Ban Nyawer 2 Milyar," pungkas Emanuel.


(Heru Fajar/CN39/SM Network)