• KANAL BERITA

New Avanza dan New Velos Diluncurkan, Harga Tak Naik

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - di tengah persaingan merembut pasar mobil low MPV (multifungsi) Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek Toyota, mluncurkan New Avanza dan New Velos. Dua kendaraan yang diproduksi di Indonesia itu disegarkan penampilannya sehingga mengesankan karakter kuat kendaraan global.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM mengatakan, target penjualan tergantung pasar. "Kita harapkan mengikuti sukses sebelumnya," katanya, di sela peluncuran, di Jakarta, Selasa.

Avanza sejak diluncurkan 15 tahun lalu telah terjual sebanyak 1,7 juta unit lebih. "Kami masih menguasai penjualan sekitar 30 persen. Tahun lalu penjualan kami rata-rata di bawah 7 ribuan per bulan," kata Anton.

Tahun ini, dengan model baru, diharapkannya bisa terjual di atas 7 ribu  unit per bulan. Anton optimistis tercapai karena harga mob baru ini tidak dinaikkan. Di tengah persaingan ketat, di mana hampir semua merek mengeluarkan low MPV, Avanza masih memimpin pasar. Tahun 2018 terjual 82.167 unit. "Avanza masih menjadi mobil terlaris," ucap Anton.

Cek perlengkapan dan peralatan otomotif dengan harga termurah

Deru mesin Avanza dan Velos lebih senyap dibanding pendahulunya karena improvement dan insolator diletakkan di sasis bagian belakang, floor, serta dash panel bagian depan. "Berbagai kelebihan New Avanza dan New Velos menjadikan mobil ini tetap menjadi pilihan. Sentuhan yang kami berikan senantiasa didasarkan kebutuhan pasar," kata Vice President TAM, Henry Tanoto.


(Wahyu Atmadji/CN26/SM Network)