• KANAL BERITA

Aji Bakal Tampil di Kandang Sendiri

PBVSI Sambut Proliga di Solo

Pebola voli asal klub amatir Vita Solo, Aji Maulana saat tampil pada Proliga 2018. Dia memperkuat tim Jakarta BNI 46 pada ajang Proliga 2019. (suaramerdeka.com/Setyo Wiyono)
Pebola voli asal klub amatir Vita Solo, Aji Maulana saat tampil pada Proliga 2018. Dia memperkuat tim Jakarta BNI 46 pada ajang Proliga 2019. (suaramerdeka.com/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka.com - Pebola voli Aji Maulana bakal tampil di kandang sendiri pada kompetisi Proliga seri 3 putaran II di GOR Sritex Arena, 25-27 Januari mendatang. Toser asal klub amatir Vita Solo tersebut kemungkinan lebih dari sekali menunjukkan kemampuannya di hadapan pecinta voli Kota Bengawan.

‘’Aji saat ini kan memperkuat tim Jakarta BNI 46. Nah, pada seri 3 putaran II, tim putra dan putri BNI dijadwalkan menjalani dua kali pertandingan,’’ kata humas Proliga Lutfi Sukri, Jumat (11/1).

Tim yang dibela Aji tersebut bakal ditantang Jakarta Elektrik PLN pada pertandingan pertama di Solo. Sedangkan pada laga lainnya, Aji Maulana dkk akan menghadapi tim Pelembang Bank Sumsel Babel.

Sebenarnya ada seorang lagi atlet putri Vita Solo yang juga bermain di Proliga. Dia adalah quicker Shindy Sasgia Dwi Yuniar yang direkrut tim Jakarta Elektrik PLN. Namun pada putaran pertama, Shindy belum pernah diturunkan.

‘’Bisa jadi saat PLN bermain di Solo, Shindy diturunkan oleh pelatihnya, karena tentu bakal mendapat banyak dukungan dari penonton kota itu,’’ tutur Lutfi.

Bangga

Sekretaris Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Solo Bambang Tuko Wibowo menyatakan bangga atas terlibatnya atlet-atlet Kota Bengawan pada setiap penyelenggaraan Proliga. Menurutnya, hal tersebut menunjukkan pembinaan voli di Solo turut memberi kontribusi pada ajang-ajang berskala nasional, kendati kota tersebut tidak memiliki tim profesional.

‘’Seperti tahun-tahun sebelumnya, keberadaan pemain Solo di tim-tim Proliga juga pasti menambah penonton yang hadir pada gelaran di GOR Sritex Arena nanti,’’ ujarnya.

Pihaknya pun bakal memberikan dukungan pada pelaksanaan pertandingan seri 3 putaran II mendatang. Biasanya, lanjut Bambang, panitia turut melibatkan potensi personel-personel voli setempat, misalnya berkait perangkat pertandingan dan petugas pelaksanaan lokal.

‘’Sebelum pelaksanaan, biasanya Pengkot PBVSI dimintai rekomendasi untuk penyelenggaraan seri di Solo. Kami berikan, karena dapat memacu perkembangan voli di Solo dan sekitarnya,’’ kata dia.


(Setyo Wiyono/CN39/SM Network)