• KANAL BERITA

Priska Madelyn Mulai Beradaptasi dengan Lapangan

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho bakal mengikuti turnamen pemanasan ITF Junior Grade 1 berlabel AGL Loy Yang Junior Internasional di Traralgon, Australia pada 11-16 Januari ini. Ajang tersebut diikuti sebagai uji coba sebelum tampil pada Australia Open kategori yunior yang akan berlangsung pada pekan kedua turnamen grand slam pembuka, yakni 19 hingga 26 Januari 2019.

Saat ini, Priska bersama pelatih Ryan Tanujoyo sudah berada di Traralgon yang bisa ditempuh 2,5 jam jalan darat dari Melbourne. Priska juga sudah berlatih sejak Selasa (8/1) untuk mengasah kemampuan. "Sejak kemarin sudah empat kali berlatih, pagi dan sore di arena pertandingan," ujar Priska, Rabu (9/1).

Petenis berusia 16 tahun ini belum mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi di partai awal. Sebab, undian baru akan digelar pada hari ini.  Priska juga telah berlatih bersama petenis peringkat 88 dunia asal China, Wei Sijia yang akan menjadi partner gandanya pada turnamen di Benua Kangguru ini.

Klik di sini untuk mendapatkan perlengkapan tenis dengan harga terbaik

Menurut Pelatih Ryan Tanujoyo, permukaan lapangan yang akan dipakai laga sangat baik dan kondisi lapangan berangin. "Saya lihat semua oke. Yang harus lebih disesuaikan kondisi yang berangin. Tapi saya lihat Priska sudah mulai adjust (beradaptasi). Mudah-mudahan semua oke, tidak ada hambatan dari faktor lapangan," jelasnya.

Setelah turnamen berakhir, Priska baru akan memulai debutnya di Australia Open 2019. Sebelumnya dia berharap penampilannya di turnamen berlevel grand slam itu mampu memberi kebanggaan bagi Merah Putih. Dia membidik target minimal menjejak perempat final tunggal putri kategori yunior.

“Australia Open adalah grand slam pertama saya selama menekuni tenis, Tentu saya sangat bersemangat bertanding di ajang tersebut. Target ingin masuk perempat final Australia Open, namun saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa mendapat hasil yang lebih bagus,” ujarnya.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)