• KANAL BERITA

Offroader Jateng Sabet Podium di Kejurnas Offroad

Foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo
Foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

JEPARA, suaramerdeka.com - Offroader asal Kota Jepara, Djoko Jastrow menutup Kejuaraan Nasional Offroad Team-Individual Non Winch musim 2018  dengan manis. Pemilik nomor lambung 17 itu berhak atas podium usai mampu finish di posisi keempat dalam putaranpamungkas yang berlangsung di Sirkuit Lapangan Tembak Gunung Bohong, Cimahi, Jabar, Sabtu-Minggu (8-9/12) kemarin. Ini adalah gelar individual pertama bagi Jastrow pada keikutsertaannya di kejurnas offroad sepanjang tahun 2018.

“Tahun ini adalah tahun pertama saya ikutan kejurnas. Podium ke-4 di seri terakhir jelas sangat menyenangkan, apalagi setelah gagal di Tuban, Bali dan Sukabumi,” beber Djoko, Senin (11/12).

Menariknya, kelas yang diikuti Jastrow yakni kelas Under 2500cc dihuni oleh offroader-offroader pilih tanding semua. Tak hanya itu, dirinya juga bersaing dengan 26 offroader lain yang turu tbertanding di seri terakhir Cimahi.

Sementara pada kejuaraan tim, Djoko Jastrow, Alfi dan Iwan Setiawan yang tergabung dalam tim 7 Ali berhasil finish di peringkat 3 kejuaraan umum. Jastrow dkk hanya kalah dari Sewangi Cocoa (DIY) dan Sendang 4X4 (Jateng). Tim 7 Ali menduduki peringkat 4 di Tuban (Seri 1), posisi ke-2 Bali, podium 2 Bali dan yang terakhir finish di posisi 5 Cimahi. Total dari 4 putaran, tim 7 Ali memiliki nilai 64 poin.

“Target awal cuma asal ikutan saja, coba-coba sembari latihan menyatukan karakter para offroader, hasilnya justru sangat luar biasa, jauh dari ekspektasi. Terbukti bisa naik podium berarti cukup dipikirkan oleh pebalap lainnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Jastro bersama tim 7 Ali menyatakan tetap akan konsisten serta akan mengikuti seluruh kompetisi offroad di Indonesia, khususnya pada kejuaraan nasional musim depan.

 “Pastinya, saya dan tim 7 Ali akan tetap ikut di kancah nasional tahun depan. Saatnya upgrade mesin dan setting management team. Semoga bisa makin berkibar tahun depan, tapi yang utama dari semua itu adalah bahagia. Kalah biasa, menang bonus,” pungkasnya.


(Jati Prihatnomo/CN41/SM Network)