• KANAL BERITA

Dua Atlet Vita Bertarung di Proliga

*Awali Kiprah di Yogyakarta

SPIKE: Atlet klub voli Vita Solo, Shindy Sasgia Dwi Yuniar bersiap melepas pukulan spike dalam latihan di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Manahan. (suaramerdeka.com / Setyo Wiyono)
SPIKE: Atlet klub voli Vita Solo, Shindy Sasgia Dwi Yuniar bersiap melepas pukulan spike dalam latihan di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Manahan. (suaramerdeka.com / Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka.com - Dua atlet klub bola voli amatir Vita Solo turut bertarung di Proliga musim ini. Keduanya, toser Aji Maulana dan open spiker Shindy Sasgia Dwi Yuniar Liswanti, kini telah bergabung dengan masing-masing timnya untuk mengawali kiprahnya pada putaran pertama di Yogyakarta.

‘’Aji Maulana memperkuat tim putra Jakarta BNI 46, sedangkan Shindy direkrut tim putri Jakarta Elektrik PLN. Mereka sudah bergabung di Yogya, karena seri pertama Proliga sudah mulai digelar hingga Minggu (9/12) di kota tersebut,’’ kata pelatih Vita Solo Agus Suyanto, Jumat (7/12).

Menurut pria yang juga Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surakarta itu menambahkan, kemampuan kedua atlet tersebut tak perlu diragukan. Namun ada beberapa atlet lain Vita yang sebenarnya juga mampu dan pernah berlaga di Proliga, seperti Rika Yuniar dan Ersandrina ‘’Caca’’ Devega Salsabila. ‘’Tentu tim-tim yang merekrut punya pertimbangan sendiri-sendiri dalam memilih pemain,’’ tutur Agus.

Aji memang merupakan pebola voli Solo yang selama ini menjadi langganan tim-tim papan atas pada kejuaraan voli yang diklaim paling bergengsi di Tanah Air itu. Suami atlet voli nasional Nandita Ayu itu juga telah kaya pengalaman menghuni pelatnas dan membela Merah-Putih di beberapa ajang SEA Games dan Asian Games.

Adapun Shindy musim ini bergabung. Tukang gebug jangkung tersebut turut membawa tim putri Vita menjadi juara Kejurnas Livoli Divisi I di GOR Dimyati Tangerang, November lalu. Hasil tersebut sekaligus membawa klub amatir Kota Bengawan kembali promosi ke Kejurnas Livoli Divisi Utama musim depan.

Seusai berlatih bersama tim putri Solo di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Stadion Manahan, Selasa (4/12) petang, Shindy berpamitan dengan rekan-rekan dan jajaran pelatihnya. ‘’Saya akan berusaha tampil maksimal jika diberi kepercayaan bermain oleh pelatih Jakarta Elektrik di pertandingan-pertandingan nanti,’’ ujar dia.


(Setyo Wiyono/CN26/SM Network)