• KANAL BERITA

Popsivo dan Samator Bidik Trofi Juara di Proliga 2019

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Dua tim bola voli binaan Polri, Bhayangkara Samator (putra) dan PGN Popsivo Polwan (putri) siap menyongsong Proliga musim 2019 yang akan digulirkan mulai 7-9 Desember ini. Bahkan, keduanya sama-sama ingin menjuarai kompetisi di kelompok masing-masing.

Pembina Bhayangkara Samator dan PGN Popsivo Polwan, Irjen Pol. Refdi Andri mengatakan, pihaknya ingin dua tim tersebut bisa mengangkat trofi juara pada musim ini. Menurut dia, Bhayangkara Samator dengan kekuatan pemain lama diyakini bisa menjadi yang terbaik. Apalagi, tim ini berstatus juara bertahan, sedangkan Popsivo yang gagal mencicipi trofi musim lalu, kini berbenah untuk memburu titel juara.

Mereka mendatangkan pemain andalan timnas voli putri Indonesia, Aprilia Manganang dan dua pemain impor, Yeliz Basa (Turki) dan Porpun Guedpard yang merupakan pemain timnas Thailand di Asian Games 2018. "Target juara, dua-duanya (Bhayangkara Samator dan Popsivo Polwan). Kami optimistis. Kami ingin melihat piala itu bisa diraih," ujar Refdi Andri saat peluncuran tim di Gedung NTMC Korlantas Polri Jakarta, Rabu (5/12).

Manajer Bhayangkara Samator, Nanang Masbudi mengemukakan, skuad yang diturunkan pada kompetisi musim ini mayoritas pemain lama. Banyak pemain timnas yang bercokol di Samator. Nanang mengibaratkan timnya sebagai skuad timnas yang akan bersaing dengan Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Sidoarjo Aneka Gas Industri, Jakarta Elektrik PLN, Bank Sumsel Babel dan Jakarta Garuda.

"Kami yakin dengan komposisi yang ada sekarang, kami ibaratkan timnas Indonesia hanya minus Sigit, bisa juara. Kami ingin pecahkan sejarah bahwa juara bertahan bisa juara lagi. Mitos itu akan kami pecahkan," kata Nanang.

Sementara itu, Aprilia Manganang ingin membawa Popsivo Polwan juara Proliga 2019 kategori putri. Dia mengaku tak kesulitan beradaptasi karena beberapa atlet di tim tersebut pernah bekerjasama di timnas. Pada musim lalu, Aprilia masih membela Bank BJB Pakuan Bandung. "Secara pribadi, saya ingin juara dengan tim, karena tahun lalu hampir juara tapi mengalami cedera. Untuk bergabung dengan Popsivo juga tidak ada beban, buat saya di tim ini rata-rata pemain nasional," jelasnya


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)